Polisi Buru Tersangka Komplotan Curanmor

Pelaku Pencurian Masih Dalam Pengejaran

NGAMPRAH – Polisi masih memburu komplotan curanmor yang berhasil membunuh satu orang dengan korban bernama Engkan,56, warga Kampung Cikadu, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) oleh dua orang yang tidak dikenal beberapa waktu lalu.

Curanmor -bandung-ekspres
TIDAK TINGGAL DIAM: Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan terus memburu komplotan pencuri yang menewaskan warga kampung Cikadu, Engkan.

Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan memastikan, polisi akan terus mengejar para pelaku pencurian bermotor yang telah mengakibatkan satu orang meninggal. ”Para komplotan curanmor yang membunuh warga di Ciburuy akan kita cari terus. Petugas di lapangan akan terus memburu para pelaku agar tidak mengakibatkan korban jiwa lainnya,” kata Erwin kepada wartawan di Ngamprah, kemarin (12/2).

Menurut Kapolres, para pelaku yang beraksi di Ciburuy memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar lantaran wajah pelaku tertutup oleh helm. Sehingga membutuhkan waktu agar para pelaku dapat ditangkap dengan cepat. ”Kesulitannya karena wajah pelaku tertutup oleh helm. Sehingga kami membutuhkan waktu,” ujarnya.

Polisi tidak akan segan-segan untuk menindak para aksi pelaku yang membahayakan masyarakat Bandung Barat. Sebab, kata Kapolres, saat ini aksi pelaku banyak yang menggunakan senjata tajam sehingga membahayakan warga. ”Memang yang dilakukan Engkan beberapa waktu lalu terbilang nekad. Padahal, seharusnya jika menemukan kasus seperti itu, untuk tidak ragu melaporkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Erwin menambahkan, masyarakat diminta agar pro aktif melaporkan setiap kejadian di tengah masyarakat. Sebab, kata Erwin, saat ini di sebagian masyarakat masih banyak yang merasa takut jika ingin melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian. ”Jangan lagi takut untuk melaporkan kepada kepolisian bila menemukan kejadian di tengah masyarakat,” katanya.

Selain memburu komplotan di wilayah Ciburuy, lanjut Kapolres, pihaknya juga tengah memburu para pelaku kejahatan berupa perampokan yang menimpa keluarga Toni Gunawan, 35, beserta istrinya bernama Rina, 30, dan anaknya Reza Firdaus, 6, yang nyaris dibunuh oleh kawanan perampok yang diduga sebanyak 5 orang saat mendatangi rumah korban di RT 03/03 Kampung Sinarmukti, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (27/1) sekitar pukul 03.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan