Pirlo Bertahan Tevez Pergi

TURIN – Direktur Teknik Juventus Giuseppe Marotta, yakin Andrea Pirlo akan bertahan di Turin. Marotta membantah kabar bahwa Pirlo ingin hengkang dari Juventus.

Sebelumnya Pirlo dikabarkan, media-media Italia akan melanjutkan karier bersama klub Major League Soccer, New York City FC. Kontrak Pirlo bersama Juventus baru akan berakhir pada musim panas tahun depan.

”Pirlo tidak ingin pergi. Itu hal terpenting. Kontraknya masih berlaku hingga 2016. Kami ingin dia bertahan. Kita akan tahu setelah dia kembali dari membela tim nasional Italia,” kata Marotta.

”Saya ulangi lagi, Pirlo tidak pernah mengatakan dia ingin pergi,” lanjut Marotta.

Berbeda dengan Pirlo, Marotta mengaku tidak mengetahui keinginan Carlos Tevez. Dalam beberapa hari terakhir, Tevez santer dikabarkan bakal hijrah ke Atletico Madrid atau Boca Juniors.

”Itu tergantung Tevez. Kami akan menghormati keputusan Tevez. Kami tidak bisa menunggu lama. Hubungan klub dengan Tevez sungguh luar biasa,” kata Marotta.

Masa depan Carlos Tevez di Juventus masih tanda tanya. Namun, Juventus tidak menyangkal apabila mereka berpotensi kehilangan bomber Argentina itu di musim panas nanti.

Tevez, 31 tahun, akan habis kontrak di Turin pada akhir musim depan. Sejauh ini si pemain telah membuka peluang untuk meninggalkan klub yang dibelanya sejak dua tahun lalu itu.

Eks penyerang Manchester City dan Manchester United ini sempat mengungkapkan niatnya kembali ke bekas klubnya Boca Juniors. Tapi kabar terbaru menyebut, Tevez sedang diincar oleh Atletico Madrid. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa dia sudah mencari rumah di ibukota Spanyol itu.

Juventus sendiri menginginkan supaya Tevez bertahan saja. Begitu pula dengan gelandang senior Andrea Pirlo, yang sama-sama tinggal memiliki semusim sisa kontrak.

”Kemungkinan dia pergi cukup tinggi tapi saya tidak akan memberikan presentasenya,” ucap direktur umum Juve Beppe Marotta kepada Sport Mediaset yang dilansir ITV Sport. ”Dia lebih mungkin pergi daripada Pirlo,” sambung dia.

”Tevez adalah seorang pemain profesional dan kami berutang banyak kepada dia tapi kami tidak bisa memperpanjang situasi Tevez ini lebih lama lagi.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan