Pinjam Pemain ke Tim PON Jabar

KEHILANGAN tujuh pemainnya karena harus membela timnas Indonesia senior maupun U-23 membuat jajaran pelatih Persib Bandung harus berpikir keras untuk membuat program latihan berjalan sesuai rencana.

Salah satu cara yang dilakukan staf pelatih Persib yang dikomandoi Djadjang Nurdjaman adalah dengan meminjam sejumlah pemain tim sepak bola Jabar yang diproyeksikan tampil di PON XIX/2016 mendatang.

Keputusan Djanur – sapaan akrabnya- meminjam delapan anak asuh pelatih Warta Kusumah itu cukup beralasan. Sebab Persib praktis hanya memiliki 15 pemain dalam persiapan sepekan jelang laga perdana melawan Semen Padang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, Sabtu (4/4).

”Kita pinjam pemain supaya program latihan, terutama saat sesi game internal bisa berjalan dengan baik. Makanya kita ambil pemain dari tim PON Jabar supaya program game internal bisa dilaksanakan,” ungkap Djanur.

Seperti diketahui Persib harus melepas kiper mudanya, Deden M. Natshir ke Tmnas U-23. Lalu enam pemain lainnya ke Timnas senior, meski belakangan Supardi Nasir urung bergabung karena harus mendampingi istrinya yang menjalani operasi. (jur/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan