Peserta Pameran Batu Akik Terus Membludak

Pengelola Akui Kewalahan

CIMAHI – Fenomena batu akik di kalangan masyarakat Indonesia kini tengah ramai diperbincangkan. Tua maupun muda, sama-sama memiliki ketertarikan akan hal itu. Tak heran, banyak menjamur para pedagang batu akik dadakan. Hal ini seperti yang terjadi di Kota Cimahi.

Nah, untuk menertibkannya sekaligus mengapresiasi kegemaran masyarakat akhir-akhir ini, pengelola pasar Cimindi berencana akan menggelar pemeran batu akik. Rencananya, kegiatan itu akan digelar di lantai 2 pada Sabtu (14/2) hingga Minggu (22/2) nanti.

Tanpa diduga sebelumnya, antusias dari para pecinta batu pun terbilang tinggi. Bahkan panitia mengaku kewalahan karena banyaknya peserta yang ingin mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut.

Padahal sebelumnya, panitia hanya menyediakan 20 stand, namun karena melihat antusias yang cukup besar itu, pengelola pun menambahnya menjadi 25 stand plus stand ring.

Salah seorang pengelola pasar Yadi Supriadi mengaku kewalahan menampung keinginan peserta yang terus berdatangan. Dia pun memprediksi masih banyak calon peserta yang ingin mendaftarkan diri dalam acara tersebut.

”Ya, awalnya kita memang tidak menyangka sama sekali kalau pesertanya terus nambah. Awalnya kita hanya menyediakan 20 stand saja untuk pameran ini. Nggak taunya sampai sekarang sudah ada 25 pendaftar ditambah lagi stand ring, lumayan cukup kewalahan juga,” Katanya.

Ketua forum pedagang pasar Cimindi sekaligus penyelenggara pameran batu akik Mumuh mengatakan, pameran batu akik ini sebagai sala satu upaya memajukan pasar tradisional (Cimindi).

”Sesuai program yang sudah direncanakan sebelumnya di tahun 2015 ini, harus ada kegiatan. Ya, salah satunya pamer batu akik,” ujarnya.

Dia menambahkan, peserta pamer batu akik ini didominasi oleh warga Cimahi. Kendati demikian, ada juga peserta dari luar, seperti, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung.

”Saat pameran nanti, batu-batu yang akan dipamerkan diantaranya berasal dari Kalimantan, Bali, Pandeglang, Garut, Cianjur dan daerah lainnya,” jelasnya.

Sementara itu Kordinator Pasar Cimindi Andri Gunawan mengatakan, untuk lebih memeriahkan acara, pihaknya akan menyiapkan doorprize dan pelelangan batu akik yang dinilai memiliki kualitas terbaik dari daerah asalnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan