Persib Tetap Waspada

[tie_list type=”minus”]Persaingan di Piala Jenderal Sudirman Akan Berlangsung Ketat[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Persipura Jayapura dan Semen Padang diprediksi akan menunjukkan performa terbaik di Piala Jenderal Sudirman (PJS), 14 November mendatang. Dengan kata lain, partisipasi kedua tim yang absen di Piala Presiden tersebut akan memperketat persaingan.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman membenarkan, dengan ikutsertanya beberapa tim besar, maka PJS diprediksi akan kian seru. Artinya, kata dia, tugas Persib untuk kembali mengamankan trofi juara akan lebih berat.

”Mungkin saja saingannya lebih ramai. Sebab, ada tambahan tim-tim besar. Tapi lihat nanti saja setelah berlangsung,” kata Djadjang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku optimistis timnya bisa maksimal di PJS nanti. Berbekal sebagai pemenang di Piala Presiden, makanya sudah pasti mental pun lebih percaya diri untuk skuatnya.

”Kalau greget kan belum ketahuan. Kemarin kan waktu Piala Presiden dari awal enggak ada gregetnya ternyata setelah main dan berjalan baru ada kelihatan gregetnya, ternyata antusias dari pecinta bola Indonesia meriah sekali,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persib Asep Sumantri menilai, pertaruhan gengsi di PJS akan lebih ketat. Dia tak menampik, dengan rencana ikut sertanya beberapa tim besar, khususnya Persipura akan menjadi ancaman bagi timnya.

Bagi dia, Persipura adalah lawan yang tangguh. Dan dia masih ingat betul, timnya sempat kesulitan kala mengalahkan tim berjuluk Mutiara Hitam itu di final Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

”Persib selalu akan jaga trend positif bisa menjadi yang terbaik. Meskipun sekarang di Piala Jendral Sudirman Persipura ada rencana ikutan,” kata pria yang akrab disapa Ujeb itu.

Beberapa tim memang sudah gencar melakukan persiapan. Sementara itu, skuat Persib baru akan memulai persiapan latihan mulai hari ini (2/11). Ujeb mengaku tak semua pemainnya bisa berkumpul di sesi latihan perdana. Sebab, beberapa pemain Persib seperti Firman Utina, Makan Konate, Abdul Ramhan, Jajang Sukmara dan Zulham Zamrun kini sedan memperkuat tim lokal di Makassar, Sulawesi Selatan di ajang Habibie Cup. Selain mereka, bek impor asal Montenegro Vladimir Vujovic dan Kiper asal Gianyar, Bali I Made Wiriawan pun dikabarkan belum bisa merapat lantaran pulang kampung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan