MAung Bandung Lolos Delapan Besar

Zulham yang mencetak gol pembuka di laga ini terus jadi momok bagi barisan pertahanan Persebaya. Menit ke-73, akselerasi Zulham lewat sisi kanan merangsek masuk ke kotak penalti untuk langsung berhadapan dengan Jandri Pitoy. Untung saja, Otavio Dutra mampu cepat menutup pergerakan dari Zulham dan memblok sepakan dari eks Mitra Kukar tersebut.

Pelatih Persib Nurjaman Djadjang coba menyetabilkan permainan sekaligus melakukan penyegaran dengan menarik keluar Firman Utina digantikan oleh Taufiq. Menit ke-81, Taufiq menunjukkan eksistensinya dengan coba melakukan penetrasi dan melepaskan tendangan jarak jauh, yang tipis menyamping dari sasaran.

Setelah tertinggal dua gol, Persebaya justru tak banyak mengancam. Satu-satunya peluang berbahaya dari pasukan Ibnu Grahan terjadi pada menit ke-67 melalui tandukan Otavio Dutra. Bola melambung di atas mistar gawang.

Persib juga gagal memanfaatkan peluang untuk melebarkan jarak. Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Makan Konate menerima bola umpan silang dari Toni Sucipto. Namun, tembakan Konate membentur pemain lawan. Alhasil, tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hingga laga usai, Persebaya tetap tak kuasa mengejar ketertinggalan. Persib pun memastikan diri melanggeng ke fase gugur dengan poin enam hasil menang dari Persiba Balikpapan di laga perdana dan menang 2-0 atas Persebaya. (bbs/PR/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan