MAung Bandung Lolos Delapan Besar

[tie_list type=”minus”]Tekuk Persebaya United[/tie_list]

SEMPURNA. Itulah hasil pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya United di laga kedua Grup A semalam (6/9), di Stadion Si Jalak Harupat. Dengan skor 2-0. Perolehan itu membuat Maung Bandung -julukan Persib- memantapkan langkah menuju delapan besar Turnamen Piala Presiden 2015.

Sekaligus, sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan dan memuncaki klasemen Grup A. Sedangkan Persebaya, tertahan di posisi ketiga dengan perolehan satu poin dari dua laga.

Pada babak pertama kedua kesebelasan langsung bermain menekan. Namun, tampil di hadapan ribuan bobotoh, Maung Bandung lebih beringas. Meski, Persebaya terlihat enggan menerima begitu saja dan berupaya melawan lewat tendangan Evan Dimas.

Sampai akhirnya, di menit 11 Persib mencetak gol lewat tendangan Zulham Zamrun. Berawal dari umpan Tantan dari kiri di kontrol Zulham dalam kotak penalti. Tendangan keras Zulham gagal diamankan Jendry Pitoy.

Setelah gol ini, Persebaya coba menekan terus barisan petahanan Persib. Tapi, kesigapan I Made Wirawan masih bisa menghalau bola yang datang ke gawangnya. Petaka datang menit 13, Supardi terpaksa ditarik keluar lapangan karena cedera. Skor 1-0 ini pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, penekanan coba dilakukan Persebaya sejak babak kedua dimulai. Namun, seakan fokus penuh untuk menyerang. Persebaya sempat kecolongan ketika menit 49 umpan terobosan Firman Utina ke kotak penalti bisa didapat dengan mudah oleh Tantan yang bebas terkawal. Beruntung, Jandri mampu menerjang Tantan dan bola disapu ke daerah aman.

Menit 52, Persib berhasil menjauh lewat tendangan keras Tantan dari luar kotak penalti. Melakukan cut inside lewat sisi kanan pertahanan Persib, Asep Berlian yang sedianya berdiri untuk menahan Tantan tak mampu memblok bola sepakan Tantan. Bola pun menusuk tajam ke pojok kiri bawah gawang Persebaya. 2-0 skuat arahan Djadjang Nurdjaman unggul.

Stadion Si Jalak Harupat bergemuruh sebagaimana Makan Konate masuk menggantikan Ilija Spasojevic – yang cedera – pada menit ke-58. Kehadiran Konate memang dirindukan publik Bandung, karena gelandang asal Mali tersebut baru saja pulih dari demam. Sementara Persebaya, Siswanto masuk menggantikan Rudi Widodo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan