Persib Butuh Bek Tangguh

Bandung – Bek kiri Persib Bandung Tony Sucipto berharap, sebelum bergulirnya Piala Presiden 2015, manajemen Persib Bandung bisa mendatangkan kembali Vladimir Vujovic sebagai benteng pertahanan Maung Bandung.

Vladimir Vujovic
Vladimir Vujovic

”Menurut saya sih seperti itu, karena saat ini ketersediaan bek tengah berkurang dan sangat riskan bagi tim. Mudah-mudahan aja Vlado bisa kembali memperkuat tim,” jelasnya belum lama ini yang ditemui di Lapangan Ciujung, Bandung.

Karena itu, apabila tim Persib ingin mengulang dan mengangkat piala, seperti saat tim menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014. Maka dari itu kata dia, dengan adanya pemain jangkung asal Montenegro itu Persib akan semakin kuat.

Dirinya justru meragukan kekompakan tim lapis belakang Maung Bandung jika manajemen malah mendatangkan pemain asing lain. Pasalnya, baik tim ataupun pemain baru harus kembali beradaptasi.

”Berharap Vlado kembali memperkuat tim tentunya. Sebab, jika ada lagi pemain baru belum tentu bisa cepat beradaptasi dan masuk dalam skema. Dan butuh lagi proses, apalagi kita aja masih proses mengembalikan kondisi seperti dulu,” pungkas dia.

Harapan Tony pun sepertinya diamini oleh manajer Persib Umuh Muchtar. Dia menambahkan, Persib Bandung menyadari masih membutuhkan kekuatan tambahan untuk mengikuti Piala Presiden 2015.

Maka itu, Maung Bandung akan memanggil kembali dua pemain asing andalan di Indonesia Super League (ISL) 2015, yakni Makan Konate dan Vladimir Vujovic.

Sebelumnya, kedua pemain itu memilih untuk pulang kampung ke negara masing-masing. Bahkan, Vujovic sudah resmi memutuskan kontraknya dengan tim Maung Bandung dan memilih pulang kampung.

Pada Piala Presiden, Persib bertindak sebagai tuan rumah grup A. Pada grup itu mereka tergabung bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC. (kha/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan