Persib Berangkat ke Myanmar

HARAPAN besar disematkan dua klub Indonesia Persipura Jayapura dan Persib Bandung untuk bisa berprestasi di level Piala AFC. Meskipun berada satu level dibawah Liga Champions Asia, gengsi Piala AFC masih menjadi incaran klub Indonesia. ini setelah Persipura musim lalu mampu menembus babak semifinal.

Hal yang sama juga bakal dilakukan Persib Bandung kala menjalani laga kedua mereka di Piala AFC saat menghadapi Ayeyawady, wakil Myanmar di grup H. Maung Bandung juga akan menjalankan segala upaya agar bisa maksimal di laga tandangnya kali ini.

Tim pelatih Persib pun menerapkan latihan fisik yang optimal demi mendongkrak performa Atep dkk di Piala AFC. Agenda uji coba yang dijalani klub kebanggaan warga Bandung tersebut pekan lalu memang cukup mendukung upaya tersebut.

Catatan bagus, saat menang telak (4-1) di laga perdana kontra New Radiant, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung lalu menjadi modal bagi Persib. Situasi itu bakal dimanfaatkan Maung Bandung untuk mencuri poin di Myanmar. Salah satu pemain pilar Persib, Dedi Kusnandar saat dikonfirmasi Jawa Pos kemarin menjelaskan bahwa dirinya siap untuk dimainkan.”Alhamdulillah kondisi tim lagi bagus,” katanya.

Gambaran yang jelas diperlihatkan Persib dengan pulihnya pemain pilar lainnya, Firman Utina dari cedera. Untuk itu, dalam perkembangan selanjutnya, Persib diharapkan bisa menjaga performa apik ini di pentas Asia. Apalagi mereka juga belum disibukkan dengan urusan kompetisi di level nasional.

”Yang penting saya pribadi menyiapkan mental untuk menghadapi klub asal Myanmar tersebut,” urai Dedi. Pernyataan tersebut merujuk pada kekalahan Persib dari Hanoi T&T dalam babak play off menuju Liga Champions Asia 2015.

Direncanakan hari ini, Persib akan terbang menuju Myanmar via Jakarta. ”Kami akan berangkat besok (hari ini, Red), untuk mempercepat proses adaptasi,”tegasnya. Laga antara Persib dengan Persipura akan berlangsung pada 11 Maret 2015 mendatang. (nap/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan