Persiapan Persib di PJS Tersendat

bandungekspres.co.id– Persiapan Persib Bandung dalam mengarungi ketatnya grup C Piala Jenderal Sudirman sedikit tersendat. Itu terjadi setelah beberapa penggawa kunci mereka yang cedera. Mereka adalah kapten tim Atep Rizal dan Ilija Spasojevic.

spaso
TERLIHAT MENYESALI: Ilija Spasojevic gagal mencetak gol saat babak penyisihan Piala Presiden, belum lama ini.

Kemarin penggawa Persib berlatih di lapangan Stadion Brawijaya. Dalam latihan perdana setelah libur sehari itu, kedua pemain tersebut tampak tidak bergabung dengan rekan-rekannya. Mereka hanya duduk di tepi lapangan sembari melakukan peregangan ringan.

”Atep ada pembengkakan di kakinya sedangkan Spaso ada sedikit masalah otot di pinggang. Kami akan pantau terus perkembangan mereka agar bisa kembali berlatih,” tutur Djadjang Nurdjaman, Pelatih Persib Bandung setelah memimpin latihan.

Cederanya dua pilar penting Persib tersebut adalah alarm bagi juara Piala Presiden itu. Sebab, selepas Zamrun yang cedera panjang, bisa dikatakan kedua sosok itulah salah satu mesin penggerak Persib di Piala Jenderal Sudirman kali ini.

”Cedera keduanya tidak terlalu serius. Namun, kami juga tidak mau berjudi dengan memaksa mereka berlatih. Akan kami tunggu sampai mereka benar-benar fit,” timpal Djadjang.

Jadwal berikutnya bagi Persib adalah menghadapi Surabaya United pada Sabtu, 21 November. Jelas persiapan prima harus dikiatkan sejak sekarang demi tercapainya target kembali meraup tiga angka.

Sementara itu, kondisi Yandi Sofyan yang sempat ditarik keluar akibat cedera pada laga kontra Persela Minggu (15/11) mulai membaik. Yandi sudah ikut bergabung dengan rekannya untuk berlatih. Ditambah lagi, Persib kedatangan seorang penggawa baru, yakni Rudiyana yang baru tiba di Surabaya kemarin pagi.

”Fokus kami saat ini adalah menyiapkan fisik pemain di latihan rutin sejak hari ini (kemarin) hingga sehari jelang laga, yaitu hari Jumat. Semoga kondisi pemain bisa terus terjaga dengan baik,” ujarnya. (io/tom/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan