Persempit Ruang Gerak Pelaku Curanmor

Polres Cimahi Gelar Rajia Gabungan di Perbatasan KBB dan Cianjur

CIPATAT – Ratusan anggota dari Polres Cimahi dibantu personel dari Polres Cianjur menggelar operasi gabungan diperbatasan antara Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Cianjur, tepatnya di kawasan Rajamandala, Cipatat, KBB, dini hari kemarin (15/2). Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya kasus curanmor dan penyelundupan kendaraan bermotor yang menggunakan jalur tersebut.

Saat operasi berlangsung, tidak sedikit pengendara khususnya roda dua yang berusaha kabur. Namun, berkat kesigapan para personel Polisi, beberapa pengendara yang hendak berbalik arah bisa ditangkap.

Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan menerangkan, operasi tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolda Jabar yang beberapa waktu lalu telah menganalisa jika wilayah perbatasan sering kali dilintasi para pelaku curanmor untuk melarikan hasil jarahannya. ”Setelah dianalisa, kami aplikasikan di lapangan dengan operasi yang digelar pada tengah malam ini,” tuturnya.

Dalam operasi itu, sedikitnya ada 8 kendaraan roda dua dan 1 roda empat berhasil diamankan. Umumnya, mereka tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan bermotor. Selain itu, Polisi pun menyita satu botol minuman keras yang dibawa salah seorang pengendara.

Sementara itu, selain di wilayah hukum Polres Cimahi, operasi serupa juga dilakukan Polres Cianjur dan Polres Pelabuhan Ratu pada hari dan waktu yang sama. ”Sesuai instruksi Kapolda Jabar, kepolisian akan kembali mengadakan operasi serupa pada pekan depan. Tujuannya sama, untuk mempersempit ruang gerak pelaku curanmor,” tandasnya. (mg18/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan