Perburuan Poin Marquez Berlanjut

Tambahan 20 poin dari sirkuit Brno, Republik Ceko, yang didapat Marc Marquez, membuatnya kini hanya terpaut 52 poin dari duo pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Baik Lorenzo maupun Rossi kini masih menduduki peringkat 1-2 dengan sama-sama mengemas 211 poin.

Marquez sendiri kini masih berada di peringkat ketiga dengan 159 poin. Tambahan 50 poin setelah menjadi yang tercepat di sirkuit Sachsenring, Jerman dan Indianapolis, Amerika Serikat (AS) tak mampu dia lanjutkan di Brno, 16 Agustus lalu.

Di balapan kesebelas musim ini tersebut, pebalap 22 tahun itu hanya finish kedua di belakang Lorenzo. ’’Brno menjadi akhir pekan sulit bagi kami. Tapi di lain sisi kami juga berhasil mengambil poin penting untuk tetap bersaing di tangga juara. Kami akan terus berjuang,” tutur Marquez dikutip Crash.

Meski mulai mendekat, keadaan itu tetap saja masih menempatkan pembalap Repsol Honda tersebut pada posisi yang terjepit. Jika ingin mewujudkan hattrick juara motoGP yang diidam-idamkannya musim ini terwujud, Marquez mau tidak mau harus memaksimalkan tujuh sisa balapan. Itu termasuk grand prix Inggris yang akan berlangsung di Silverstone, Minggu (30/8).

Optimisme makin menyelimuti Marquez. Dia punya sejarah manis di sirkuit yang punya lintasan sepanjang 5,9 kilometer itu. Di tiga tahun terakhir balapan di Silverstone, pebalap kelahiran Cervera, Lleida itu selalu naik podium.

Musim lalu dia menjadi yang tercepat. Saat itu dia mengungguli Lorenzo yang menjadi runner up setelah finish 0,7 detik di belakangnya. Di tahun debutnya di motoGP pada 2013, Marquez finish kedua di belakang Lorenzo terpaut tipis 0,081 detik. Sementara pada 2012 saat masih turun di moto2, dia tercepat ketiga. ’’Sebenarnya Silverstone salah satu sirkuit yang bukan menjadi favoritku. Tetapi aku selalu menikmati atmosfer balapan di sirkuit yang penuh akan sejarah seperti Silverstone,” ucap Marquez.

’’Aku juga selalu berada di podium tiga tahun terakhir, jadi mari kita berharap cuaca bersahabat, dan akan mengantarku mencapai hasil yang sama seperti tahun lalu,” tambahnya.

Di lain sisi, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa masih harus berjuang pulih dari cedera kaki yang diterimanya di Brno. Meskipun demikian, Pedrosa siap kembali berjuang di Silverstone demi memburu peringkat lima besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan