Pemkot Lakukan Lelang

Rp 654 Miliar untuk Perbaikan Jalan

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) berencana akan mengucurkan anggaran untuk perbaikan jalan tahun anggaran 2015 sebesar Rp 65,4 miliar. Perbaikan tersebut meliputi seluruh jalan di wilayah Cimahi.

Bahkan rencananya, antara April dan Mei akan dilakukan pelelangan. Sehingga, diharapkan pada bulan Juli mendatang sudah dilakukan pengerjaan.

Kepala Bidang (kabid) Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Agus Joko mengatakan, anggaran tersebut bukan hanya perbaikan pada kualitas jalan semata, namun meliputi pula perbaikan kualitas drainase, jembatan dan perlengkapan jalan lainnya. Dalam perbaikan jalan nanti sebanyak 60 persen menggunakan hotmix dan 40 persen menggunakan betonisasi. ”Perbaikan itu pokoknya untuk seluruh jalan yang ada di Kota Cimahi,” ujar katanya.

Agus mengungkapkan, wilayah Cimahi selatan menjadi skala prioritas pihaknya. Seperti, kelanjutan perbaikan di jalan Maharmartanegara, jalan Kerkof, jalan Haur Ngambang dan jalan-jalan lainnya di Cimahi selatan. Adapun untuk proses lelang sendiri, dilakukan lebih awal dari proses lelang sebelumnya.

Sementara itu Anggota DPRD komisi III bidang pembangunan Kota Cimahi Barkah Setiawan mengaku sangat mengapresiasi atas respon percepatan lelang tender perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah Kota Cimahi.”Karena kalau tender lambat dan pengerjaannya jatuh pada musin hujan, maka hasilnya seperti di jalan Mekarsari. Baru 1.5 bulan, jalan betonnya sudah pada bolong,” terangnya. (mg18/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan