Pemkab Bandung Diminta Perhatikan Akses Jalan dan Taman

Agar Obyek Wisata Bisa Berkembang

[dropcap]S[/dropcap]OREANG – Banyaknya lokasi wisata di wilayah kabupaten Bandung membuat jumlah kunjungan wisatawan bertambah. Namun, sayangnya hingga saat ini akses jalan menuju lokasi wisata itu belum memuaskan pengunjung. Seperti ke lokasi wisata kolam renang Pesona Nirwana Waterpark (PNW) yang terletak di Kampung Legok Jeungjing Desa Panyirapan Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Akses Jalan Pesona Nirwana
IGUN RUCHIYAT/SOREANG EKSPRES
PERLU DIPERBAIKI: Akses jalan dan taman di dekat lokasi wisata Pesona Nirwana Waterpark harus segera diperbaiki.

Selain jalannya kecil, persimpangan jalan menuju lokasi wisata itu pun perlu dibenahi. ”Kalau saya lihat sih perlu banyak dibenahi karena setidaknya dengan diperlebar sejumlah ruas jalannya akan bagus. Termasuk lokasi wsiata yang ada di desa Panyirapan Kecamatan Soreang ini akan banyak dikunjungi wisatawan. Ini pun akan berdampak terhadap pemasukan dan penghasilan asli daerah (PAD),”ungkap Dede Sukarsa kepala UPTD Bina Marga wilayah Soreang, kemarin (7/4).

Bagi dia, kebanyakan pengasilan untuk PAD di Kabupaten Bandung salah satunya dari obyek pariwisata. Apalagi jika adanya penataan, diharapkan bisa mendongkrak wisatawan lainnya untuk datang ke Kabupaten Bandung.

”Obyek wisata ini kan lokasinya tak jauh dengan komplek Pemkab di Soreang, makanya saya yakin setiap tahunnya akan menjadi salah satu objek wisata yang primadona. Untuk itu saya setuju jika usulan penataan taman dan jalan di sekitar lokasi itu dibangun,” terangnya.

Sementara itu, sejumlah tokoh di sekitar lokasi wisata mengaku sangat mengharapkan jika pembangunan taman dan akses jalan ke desa Panyirapan akan menjadi percontohan. Sebagai lokasi wisata baru, PNW akan menjadi tergat masyarakat untuk dikunjungi di musim liburan.

”Kalau libur panjang dan hari raya baik lebaran ataupun natal dan tahun baru kunjungan ke lokasi ini selalu membludak, makanya jika diseimbangkan dengan akses jalan dan penataan taman di jalan masuknya akan semakin menarik para pengunjung,”pungkasnya. (gun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan