Pemimpim Harus Lebih Banyak Mendengar

Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung Jhonny Hidayat mengaku, sebagai warga Bandung melihat Bandung saat ini kemajuannya sangat pesat.

Jhonny Hidayat Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bandung
Jhonny Hidayat
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bandung

Terutama, kata mang Jhonny-sapaan akrabnya, perubahan itu dampak dari kepemimpinan yang memimpin kota yang bijaksana dalam mendengar masukan.

Arinya, lanjut dia, jadi pemimpin kota itu harus siap menerima kritik dan dikritik. Tetapi yang mengkritik pun tidak asal kritik.

’’Pokoknya menjadi pemimpin di kota Bandung ini, harus bijak dan tegas. Para pejabatnya tidak banyak pencitraan. Dengan dikomando Wali Kota semua unsur pemimpin itu harus mau dikritik, mendengar demi kebaikan kota,” ujar mang Jhonny.

Sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bandung, ini penting diketahui. Kehadiran sebagai legislator di parlemen, hanya mekanisme internal saja yang mengatur penempatan politisi agar keberadaannya sesuai alur peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada prinsipnya, tujuan utama perwakilan rakyat menjadi jembatan untuk rakyat itu sendiri. ’’Saya tidak mendukung salah satu golongan, saya milik semua golongan” imbuh mang Jhonny. (edy)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan