Pelayanan Masyarakat Nomor Satu

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus menjadi nomor satu. Pelayanan ini sebagai wujud pengabdian tugas dan fungsi yang diberikan pemerintah kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat.

H. Abubakar Bupati Ban dung Barat
H. Abubakar
Bupati Ban dung Barat

Keberadaan camat dan kades, menurut dia, merupakan perwakilan pelayanan dari pemerintah daerah di masing-masing wilayah. ”Layanan kepada masyarakat harus diutamakan dan menjadi nomor satu. Keberadaan camat dan kades sudah mewakili bupati dalam memberikan pelayanan di masing-masing wilayah,” kata Abubakar kepada wartawan, kemarin.

Dengan visi cerdas, rasional, maju, agamis, dan sehat (CERMAT), ke depan Kabupaten Bandung Barat bertekad akan membawa pada keberhasilan yang luar biasa. ”Kita ingin menjadikan hari esok yang lebih baik. Untuk itu, harus dicontohkan terlebih dahulu dari pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Abubakar, selain memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, pelayanan yang cepat juga sangat diperlukan. Masyarakat seringkali meminta pelayanan itu yang cepat, mudah dan tidak lama. Sehingga, pelayanan cepat ini menjadi satu hal utama yang harus diberikan.

”Dengan pelayanan yang cepat, mudah, dan gampang akan memberikan kepuasan bagi masyarakat,” katanya seraya menyebutkan salah satu contoh pelayanan yang cepat seperti pelayanan administrasi kependudukan dan banyak hal lainnya.

Mennurut dia, masyarakat yang sudah jauh-jauh datang ke kantor Pemkab Bandung Barat, namun pelayanan tidak diberikan dengan cepat dan mudah, bakal memunculkan rasa tidak puas dari masyarakat. Dia mencontohkan, masyarakat yang jauh-jauh dari wilayah selatan semisal Rongga, Gununghalu, Sindangkerta, Cililin, namun pelayanannya tidak cepat dan mudah, tentu akan mengecewakan masyarakat.

”Untuk pelayanan kependudukan, sekarang kita miliki mobil khusus untuk menjangkau wilayah pelosok. Mereka lebih mudah dilayani dengan fasilitas baru ini,” terangnya.

Abubakar menambahkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih nyaman, saat ini Pemkab Bandung Barat tengah menyelesaikan pembangunan gedung baru yang nantinya akan diisi oleh skpd. ”Gedung baru ini merupakan gedung yang bakal melayani masyarakat saat datang ke kantor pemkab,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan