Pecundangi Roma, Milan Punya Peluang ke Liga Europa

”Ada sejumlah ketidakberuntungan dialami kami saat melawan Napoli, pekan lalu. Karena itulah, kami ingin membuktikan diri pada laga ini dan memainkan sepak bola yang baik,” lanjut dia.

Destro sangat bergembira bisa mencetak gol. Sebab, selain bisa tampil istimewa di hadapan suporter, dia berkesempatan melakukan selebrasi yang sudah direncanakannya sejak beberapa waktu lalu. Destro mengangkat tangannya ke langit sebagai sebuah penghormatan untuk mendiang kakeknya.

Gol ke gawang Roma merupakan yang ketiga dibukukan Destro bersama Milan dari 14 laga, bukan jumlah ideal untuk seorang striker. Karena itu, meski Milan punya opsi membeli permanen pada akhir musim, Destro masih belum tahu soal masa depannya.

”Aku masih belum tahu,” jawab Destro saat ditanya soal masa depannya. ”Kami semua menunggu hingga akhir musim.”

Sementaran itu, kemenangan Milan ini sekaligus memutus catatan buruk Milan yang selalu kalah dalam tiga pertandingan. Meski Milan masih tertahan di peringkat ke-10, Inzaghi yakin kemenangan atas Roma itu bakal memotivasi para pemainnya dalam tiga laga terakhir Serie-A.

”Kami telah kembali ke trek yang benar. Performa kami pada laga melawan Roma ini sangatlah membanggakan,” ucap Inzaghi usai pertandingan.

Dengan 46 poin dari 35 pertandingan, Milan masih berselisih 5 poin dari Sampdoria yang duduk di peringkat keenam atau posisi terakhir yang berhak mendapatkan tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan. Posisi keenam berhak tampil di Liga Europa karena finalis Coppa Italia, Juventus dan Lazio, adalah tim yang duduk di peringkat empat teratas.

Untuk bisa menduduki peringkat keenam pada akhir musim, Milan harus bersaing dengan Sampdoria, Inter Milan, dan Torino. Sementara Genoa, diperkirakan takkan bisa tampil di kompetisi antarklub Eropa meski finis di peringkat keenam lantaran tak mendapatkan lisensi dari UEFA.

”Masih ada tiga pertandingan lagi dan kami akan coba memenanginya. Saya mendengar ada klub yang bermasalah dengan lisensi UEFA. Namun, saat ini, kami hanya akan fokus mengejar 9 poin lalu kita lihat posisi akhir tim ini di klasemen,” lanjut Inzaghi.

Tinggalkan Balasan