Partai Penentu

[tie_list type=”minus”]Incar Poin Penuh demi Juara Grup H AFC Cup [/tie_list]

SORE nanti, (13/5) duel panas akan tersaji di laga penutup penyisihan Grup H Piala AFC Cup 2015. Mempertemukan Persib Bandung kontra Ayeyawady United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung. Laga ini pun di prediksi akan berlangsung ketat. Sebab, kedua tim memiliki target yang sama.

Meski kedua tim sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar. Namun, pertandingan nanti nampaknya akan dijadikan ajang pembuktian, tim mana yang akan keluar sebagai juara Grup H AFC Cup 2015.

Saat ini, Persib Bandung sudah mengoleksi sebelas poin dari lima pertandingan. Dengan catatan tiga kali menang dan dua seri. Sedangkan Ayeyawady United mengumpulkan sembilan poin, dengan dua kali menang dan tiga kali seri.

Terpaut dua poin dari runner up, Maung Bandung nampaknya tidak akan main-main di laga nanti. Sebab, posisi puncak yang ditempati Persib saat ini masih dapat terkejar, dengan catatan Ayeyawady mampu memenangkan pertarungan. Sedangkan jika pertandingan berakhir seri, maka Persib sudah pasti menjuarai Grup H.

Di laga sebelumnya, 11 Maret lalu, saat bertandang ke markas Ayeyawady United, Persib Bandung berpeluang besar meraih poin penuh. Terbukti, dengan banyaknya peluang yang didapatkan Persib pada laga itu. Namun, Min Min Thu dan kawan-kawan yang bermain bertahan, mampu menjaga timnya dari kebobolan.

Bila melihat peta kekuatan lawan, rasanya Pangeran Biru tidak akan mudah untuk membombardir barisan belakang Ayeyawady. Pasalnya, tim asal Myanmar ini dihuni setidaknya empat pemain asing. Salah satunya, Edison Fonseca.

Seperti diketahui Edison Fonseca merupakan pemain yang cukup handal. Terbukti, satu golnya di leg pertama mampu memusnahkan harapan Persib untuk meraih poin penuh.

Selain dihuni empat pemain asing, Ayeyawady United diperkuat sejumlah pemain tim Nasional Myanmar. Di antaranya, Hruai Van Lal, Lin Oo Naing, Win Moe, Lin Tun Nay, Min Thu Min, Ko Ko Thein Pyio, Kyaw Naing Aung dan Kyaw Kyaw Soe.

Soal persaingan pemain timnas, kubu Persib juga tidak kalah kelas, bahkan mayoritas dihuni banyak pemain timnas Garuda. Di antaranya I Made Wirawan (penjaga gawang), Achmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina, M. Ridwan, dan Tantan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan