Pantau Performa Duo Asing

Menu Latihan Fokus Speed Endurance

MENU latihan di hari kedua Training Center (TC) skuat Persib Bandung di Ciamis kemarin (20/11), Atep dan kawan-kawan hanya melakukan penjagaan kebugaran untuk pemain. Meski begitu, latihan tetap berjalan tanpa meninggalkan tekanan. Sebab, program latihan yang diberikan terkait speed endurance atau daya tahan kecepatan. Tujuannya untuk menjalankan strategi menyerang dan bertahan yang sama baiknya dengan mengandalkan kecepatan.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, mengaku belum dapat menyimpulkan kemajuan dari semua punggawanya, khususnya kualitas dari dua pemain asing yang sedang melamar untuk bergabung di musim depan. Yakni Maycon Calijuri dan Nicolas Vigneri yang dibawa olehnya ke Ciamis untuk diuji kemampuannya.

Menurut Djadjang, dua kali latihan yang sudah dilakukan oleh tim di Ciamis tersebut, dirinya hanya baru dapat melihat kondisi fisik keduanya saja. Sebab, beberapa waktu lalu Maycon terkendala kebugaraan usai sakit dan Vigneri belum terlihat secara keseluruhan karena baru tiba di Indonesia.

’’Latihan kedua ini, saya baru dapat mengatakan kebugaraan mereka lebih baik dari sebelumnya. Vigneri kemarin baru tiba di Bandung, jadi kondisinya masih belum prima,’’ ujar Djadjang usai memimpin latihan di Stadion Galuh Ciamis kemarin (20/1).

Keduanya baru akan terlihat kemampuannya nanti ketika Maung Bandung bentrok di dua laga uji coba. Namun, Djanur -sapaan akrabnya- menegaskan, untuk keputusan gabung atau tidaknya baru akan ditentukan di Bandung, yakni setelah menyelesaikan program pemusatan latihan hingga 25 Januari mendatang.

’’Kecenderuangan dari keduanya, saya kira belum juga. Nanti kita akan putuskan setelah melihat pada laga uji coba, kita akan lihat kualitas mereka,’’ tegasnya

Sementara itu dalam latihan kemarin, beberapa pemain Maung Bandung absen. Seperti Firman Utina karena sedang umroh dan kiper Shahar Ginanjar izin karena ada keperluan keluarga. Sementara M. Ridwan masih berlatih terpisah seperti latihan-latihan sebelumnya. (mio/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan