Panpel Siapkan 7 RS Rujukan

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat sudah siap menggelar Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2015. Hal ini terlihat dari rampungnya persiapan berbagai hal yang diperluan. Panitia pelaksana menyiapkan 7 rumah sakit di kawasan Bandung Raya sebagai rujukan. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi medis selama berlangsungnya ajang olahraga tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dinas  dan Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat   Nandang  Saptari  mengatakan, ke-7 rumah sakit itu tersebar di Kota Bandung dan Cimahi. Lokasi pertandingan Popnas 2015 sendiri berada di Kota Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung. Nandang menjelaskan, selain rumah sakit rujukan, pihaknya pun menyiapkan sejumlah dokter untuk bertugas di lokasi pertandingan dan hotel tempat menginap atlet. Selain itu, menurutnya, dokter yang disiapkan pun merupakan yang terbaik.

Nandang pun mengatakan, pihaknya menyiapkan 43 hotel untuk kontingen Popnas dari seluruh provinsi. Hotel yang disiapkan berdekatan dengan lokasi pertandingan. Sehingga, penentuan kamar hotel dilakukan berdasarkan cabang olahraga yang sama, bukan sesuai provinsi. ”Nanti per kamarnya 2 orang, dari cabor yang sama. Ini dilakukan untuk efisiensi biaya, karena lokasinya yang dekat dengan venue,” kata Nandang, di kantor Disorda Jabar, Bandung, Selasa (25/8).

Untuk transportasi, pihaknya menyiapkan kendaraan untuk menjemput atlet dari hotel menuju venue. Bahkan, saat kedatangan di Bandung, kontingen akan langsung dijemput untuk selanjut menuju hotel yang disediakan.

”Nanti kami akan jemput dari Bandara Husein Sastranegara, stasiun, dan terminal,” pungkasnya.
Popnas 2015 akan berlangsung pada 10-18 September mendatang. Ajang ini akan mempertandingkan 20 cabang olahraga dengan melibatkan sekitar 8 ribu atlet dan ofisial dari 34 provinsi di Indonesia. (rls/hep/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan