Optimis Bersama Vidal, Pesimis di Posisi Bek

[tie_list type=”minus”]Bayern Muenchen vs Bayer Leverkusen[/tie_list]

Bayern masih menjadi kandidat juara terkuat pada musim Bundesliga saat ini. Mereka pun diprediksi tidak akan mendapat terlalu banyak kesulitan ketika meladeni Bayer Leverkusen pada pekan ketiga yang akan berlangsung di Allianz Arena malam nanti (siaran langsung Fox Sport pukul 23.30).

Penampilan konsisten dengan dua kemenangan beruntun, melesakkan tujuh gol, serta hanya kebobolan satu menjadi sumber konfidensi terbesar bagi skuad berjuluk Die Rotten tersebut. Apalagi, mereka mendapat suntikan berharga berupa bergabungnya Arturo Vidal.

Eks pilar Juventus itu tentu tidak asing dengan Leverkusen karena klub itu merupakan klub pertamanya di Eropa setelah dirinya direkrut dari Colo-colo 2007 silam. Empat musim bersama Leverkusen, dirinya pun mencetak 15 gol dan 20 assist dari 117 penampilan di Bundesliga.

Selama bersama Leverkusen, dirinya berhasil membawa Leverkusen bertengger sebagai runner up dibawah Borussia Dortmund pada musim terakhirnya dengan selisih tujuh poin. Selain itu, dirinya juga membawa Leverkusen hingga babak 16 besar Europa League sebelum dihentikan Villarreal.

Karena itu, gelandang timnas Cile itu mengaku gembira karena bisa menikmati momen reuni dengan klub yang membesarkan namanya tersebut. ’’Tentu saja ini adalah pertandingan yang spesial buatku,’’ tuturnya seperti dilansir Goal. ’’Aku berterima kasih kepada Bayer atas kesempatan yang mereka berikan di Eropa ini,’’ imbuhnya.

Namun, pemain 28 tahun itu menegaskan bahwa saat ini loyalitasnya hanya milik Muenchen. ’’Pertemanan ini sementara akan ditutup. Di lapangan, kami adalah musuh. Jadi, aku akan bermain seperti biasa,’’ ujarnya.

Selain adanya Vidal yang tentunya mengerti karakter Leverkusen dari dalam, klub yang mempunyai julukan lain FC Hollywood itu juga diuntungkan setelah Leverkusen tidak akan diperkuat kembali oleh winger lincah Korea Selatan Son Heung-min yang memutuskan untuk hengkang ke Tottenham Hotspur.

Keputusan pemain yang dijuluki Cristiano Ronaldo-nya Asia oleh fans Leverkusen itu jelas merupakan pukulan telak. Sebab, dirinya memegang rekor sebagai satu-satunya pemain dari lini tengah yang mencetak hattrick di Bundesliga musim lalu ketika timnya mengalahkan VfL Wolfsburg.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan