oleh

Oktober, Jalan Aruman Rampung

[tie_list type=”minus”]Pembangunan Tahap Dua Dikerjakan Bulan Juli[/tie_list]

CIMAHI – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi menargetkan untuk pengerjaan Jalan Aruman di Kecamatan Cimahi selatan akan rampung pada bulan Oktober 2015 mendatang. Jalan yang dibangun untuk menghubungkan Jalan Pesantren dan Jalan Budi ini dibuat sebagai jalan alternatif untuk mengurai kemacetan di Kota Cimahi.

Untuk pembangunan tahap pertama dilakukan pada tahun 2014 lalu dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,4 miliar. Masing-masing terbagi ke dalam Rp 1,5 miliar untuk pembangunan jalan dan Rp 1,9 miliar untuk pembangunan jembatan.

Jalan Aruman yang memiliki panjang 750 meter ini, pada pembangunan tahap pertama baru dikerjakan sepanjang 550 meter. Sedang sisanya direncanakan akan dikerjakan pada bulan Juli 2015 dan ditargetkan selesai pada bulan Oktober 2015 mendatang.

”Kami akan selesaikan Jalan Aruman. Mudah-mudahan di bulan Oktober tahun 2015 ini semua sudah siap,” kata Kabid Bina Marga Dinas PU Agus Joko.

Agus melanjutkan, pada pembangunan tahap dua nanti dibutuhkan anggaran sebesar Rp 3,2 milar. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan drainase dan trotoar di kiri kanan jalan dengan panjang masing-masing 700 meter.

Selain itu, dinas-dinas terkait lainnya akan terlibat dalam pembangunan untuk kelengkapanan fasilitas jalan.

”Nanti kan harus ada jalur hijau, PJU (penerangan jalan umum, rambu-rambu jalan dan kelengkapan jalan lainnya. Makanya kita harus melibatkan mereka (dinas terkait),” ujarnya.

Mengenai soal sisa lahan yang tadinya bermasalah dengan warga, Agus mengklaim masalah tersebut sudah selesai. Karena, jauh-jauh hari pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga.

Sementara untuk proses lelang sendiri, pihaknya menargetkan harus selesai di bulan Juni nanti. Sehingga, pengerjaan jalannya bisa dikerjakan di bulan Juli mendatang.

”Minggu depan kami akan buat dokumen lelang. Sementara untuk pengerjaan jalan dikerjakan di bulan Juli dan finish pada Oktober. Kami targetkan jalan itu selesai,” tegasnya. (Gat/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.