Nyonya Tua Mulai Serius

bandungekspres.co.id– Persaingan di papan atas Serie A semakin memanas seiring dengan kebangkitan juara bertahan Juventus. Setelah sempat terpuruk di pekan-pekan awal kompetisi, I Bianconeri mulai tancap gas dengan meraih enam kemenangan beruntun. Korban teranyar adalah peringkat dua Fiorentina yang dipermalukan dengan skor 3-1 pada laga di Juventus Stadium, dinihari kemarin.

juve
ISTIMEWA
SELEBRASI: Pemain Juventus merayakan gol usai membobol gawang lawan.

Juve yang sempat tertinggal lebih dulu di awal pertandingan, berhasil membalikkan keadaan lewat tiga gol yang dilesakkan oleh Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala. Itu menjadi kemenangan keenam y secara beruntun yang diraih oleh Juventus setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Torino, Empoli, AC Milan, Palermo, dan Lazio.
Posisi tim pun langsung melesat ke peringkat empat. Juve mengumpilkan 3o poin dari 16 pertandingan, hanya tertinggal enam poin saja dari pemuncak sementata FC Internazionale. Atau hanya membutuhkan tiga poin saja untuk melewati peringkat dua Fiorentina dan peringkat tiga Napoli. Situasi ini jelas sangat berbeda jika dibandingkan dengan hasil situasi pada pekan-pekan awal Serie A.
Saat itu, dalam enam laga awal, I Bianconeri menelan tiga kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan saja. Hasil itu melemparkan mereka ke papan bawah Serie A. Juve bahkan hanya berjarak beberapa poin saja dari tim-tim penghuni zona degradasi. Banyak pihak mulai pesimis terhadap peluang Juve mempertahankan scudetto. Namun, kini, Juve kembali difavoritkan bisa mempertahankan scudetto Serie A untuk kelima kali secara beruntun.
Pelatih Massimiliano Allegri tak menyangkal jika timnya sudah kembali ke jalur persaingan Serie A. Namun, dia tetap menempatkan Inter sebagai favorit utama musim ini. ”Kami semakin dekat dengan total poin yang kami butuhkan untuk bisa finish di peringkat satu, dua, atau tiga,” kata Allegri usai laga dalam laman resmi klub.
”Kami sudah kembali, tapo musim masih panjanh dan Inter tim yang sangat kuat. Mereka bermain sangat baik saat mengalahkan Udinese 4-0. Musim ini mereka menjadi favorit. Untuk mengejar Inter, kami akan menjalani musim yang sangat istimewa,” imbuh Allegri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan