Nikmati Manisnya Surabi

SUMUR BANDUNG – Kuliner khas Sunda memang memiliki tempat tersendiri dihati para pecinta kuliner. Rasa makanan yang lezat dan beragamnya jenis kuliner terasa begitu menggoda selera lidah. Dan Kota Kembang memilikinya, mulai dari makanan besar hingga makanan ringan.

Salah satu kuliner khas asal Jawa Barat yang sudah melekat di hati masyarakat Indonesia adalah Surabi. Kuliner yang terbuat dari tepung beras dan dibakar menggunakan tungku yang terbuat dari tanah liat ini, memiliki rasa gurih dan legit. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Warung Surabi Braga yang ada di Jalan Braga, depan Hotel Kedaton, Kota Bandung.

Surabi yang ditawarkan begitu beragam. Mulai dari Surabi tradisonal hingga surabi modern dengan berbagai menu khas yang memiliki toping kekinian. Menu yang menjadi jagoannya adalah Surabi nangka yang memiliki banyak penggemar.

Saus atau cairan yang tadinya hanya berupa gula kelapa, kini di ganti dengan selai bercita rasa keju, nangka, pisang, kurma dan lain-lain. Surabi kini juga bisa dinikmati dalam bentuk surabi isi. Beberapa olahan makanan seperti daging ayam, telor, kornet dimasukkan ke dalam Surabi yang menjadi alternatif pilihan yang menggugah selera untuk anda coba.

Sensasi berbeda di tiap jenis Surabi menjadikan kuliner yang satu ini begitu digemari para pecinta kuliner nusantara. Termasuk kalangan muda-mudi.

Owner Surabi Braga Chaerul Akbar menuturkan, dirinya sudah menggeluti bisnis kuliner tersebut sejak tiga tahun lalu. Pengunjungnya pun beragam. Dari kalangan muda-mudi, hingga orang tua. Bahkan, beberapa artis ternama seperti Doel Sumbang, Lukman ‘Noah’, serta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan beberapa pemain Persib sempat mampir di warungnya.

’’Pengunjung hampir dari semua kalangan. Mulai dari anak muda, ABG, orang tua, dan beberapa komunitas seperti klub motor, grup band dan mahasiswa,’’ katanya kepada Bandung Ekspres belum lama ini.

Selain di Braga, Surabi ini pun membuka cabang di beberapa tempat lainnya. Seperti The Kiosk Ciwalk, dan di wilayah Sekeloa. ’’Insya Allah bulan ini buka,’’ ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan