Munchen Rasakan Kekalahan Pertama

bandungekspres.co.id– Borussia Monchengladbach mengakhiri catatan tidak terkalahkan Bayern Munchen lewat kemenangan meyakinkan 3-1 dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-15, akhir pekan lalu. Munchen memang masih memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin. Namun posisinya mulai didekati oleh Borussia Dortmund yang berselang beberapa jam kemudian, sukses mempecundangi tuan rumah VfL Wolfsburg dengan skor 2-1.

munchen
TERTUNDUK LESU: Para pemain Bayern Muenchen sedih karena timnya mengalami kekalahan dari Gladbach, dinihari kemarin. Sementara itu kekalahan tersebut menjadi yang pertama di musim ini.

Seperti biasa, Die Roten bermain dominan di sepanjang pertandingan. Peluang demi peluang tercipta di babak pertama, namun tak satupun yang mampu dikonversi menjadi gol oleh para pemain Munchen. Mimpi buruk Munchen baru hadir pada babak kedua. Pada menit 64 gawang Manuel Neuer dibobol oleh Oscar Wendt. Dan, 11 menit kemudian, dua gol kembali bersarang di gawang Neuer melalui aksi Lars Stindl dan Fabian.

Para pemain Munchen agaknya tersentak menyaksikan gawang mereka dibobol tiga kali hanya dalam kurun 11 menit. Guardiola menarik Robert Lewandowski untuk memasukkan Franck Ribery yang baru pulih dari cedera. Pergantian itu tak memberikan dampak besar. Lewat Ribery, Munchen hanya mampu membalas satu gol pada menit 81. Pasukan Guardiola meninggalkan Borussia Park, markas Gladbach, dengan tanpa hampa.

”Kami tampil kuat di babak pertama, menciptakan banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Setelah jeda, laga bertambah rumit, kami jadi terlalu sering kehilangan bola. Setiap tim selalu bisa kebobolan, tapi setelah itu kami kehilangan disiplin. Kami membiarkan mereka membongkar pertahanan dan itulah alasan kekalahan kami,” kata Guardiola seperti dilansir ESPN.

”Ini salah kami sendiri. Setelah babak pertama, kami seharusnya bisa unggul 2-0 atau 3-0. Tapi Gladbach bermain baik sab memaksimalkan senua peluang mereka. Ini menyedihkan. Tapi kami harus terus mekangkah,” Ribery menambahkan.

Jika catatan kemenangan Munchen berhenti di pekan ke-15, maka Monchengladbach memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka menjadi 10 pertandingan beruntun. Skuad arahan Andre Schubert ini naik ke peringkat tiga dengan mengoleksi 26 poin, unggul selisih gol dari peringkat empat Hertha Berlin dan tertinggal sembilan poin dari peringkat dua Borussia Dortmund.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan