Momentum Kebangkitan Sepakbola Jabar

[tie_list type=”minus”]Kekuatan Doa Bawa Persib Juara[/tie_list]

BANDUNG – Gelar Juara yang didapat Persib di Piala Presiden 2015, tak lepas dari dukungan dan doa semua pihak. Bahkan sebelum pertandingan dimulai, seluruh punggawa Maung Bandung beserta official dan pemangku Jabatan di Jawa Barat menggelar doa bersama selepas shalat maghrib yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Dalam doa tersebut, Aher –sapaan Ahmad Heryawan- meminta agar Persib diberikan kemenangan atas Sriwijaya FC di laga final kemarin. Namun, dia pun meminta seluruh pemain dan official berlapang dada jika yang diharapkan tidak terwujud.

Situasi ini mengingatkan kita pada kejadian serupa, saat final Liga Super Indonesia (LSI) 2014 ketika melawan Persipura Jayapura di Stadion Jakabaring Palembang 7 November 2014 lalu.

”Ketika datangnya waktu shalat Magrib, Pak Gubernur pamitan bergegas menuju ruang ganti pemain Persib mengajak seluruh pemain yang beragama Islam untuk melakukan shalat berjamaah terlebih dahulu, sembari mengucapkan ’Ayo kita utamakan yang wajib dulu dan kita berdoa agar kita bisa meraih kemenangan’,” jelas Kabag Humas Ateng Kusnandar ketika ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bandung Ekspres, sesampainya di Stadion sekira pukul 17.00 WIB, Ahmad Heryawan langsung bergegas masuk ruangan VVIP dengan penjagaan berlapis. Aher tiba dengan mengenakan jersey kaos Persib yang dimodifikasi dengan tulisan ”Bobotoh Jabar Kahiji”. Beliau duduk bersama sejumlah kolega seperti Dirut PT BJB Ahmad Irfan dan Pejabat lainnya.

Tak lama berselang, datang sejumlah pejabat publik diawali Kapolri Jendral Badrodin Haiti, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Menpora Imam Nahrawi, serta beberapa Pejabat lainnya.

”Pa Gubernur diundang oleh Presiden untuk menyaksikan pertandingan Final Piala presiden, jadi beliau berkesempatan duduk di VVIP bersama jajaran pejabat dan kepala negara,” terang Ateng.

Aher sendiri merasa bangga atas pencapaian Persib saat ini. Dua gelar juara dalam waktu berurutan membuatnya merasa yakin akan kebangkitan sepakbola Jawa Barat. ”Syukur Alhamdulilah Akhirnya Persib menang. Ini buktibahwa berkah dari doa itu sangat luar biasa, dan ini seakan doa-doa kita semua di Ijabah,” kata Aher saat menghadiri sidang Paripurna DPRD Jabar, kemarin (19/10).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan