Modric Cedera, Madrid Sulit Juara La Liga

MADRID – Real Madrid kembali mendapat pukulan keras   Di tengah persaingan domestik dan Eropa yang semakin sengit dan hampir mencapai klimaks, El Real harus kehilangan gelandang jangkar Luca Modric yang musim ini menjadi roh sekaligus sumber kreativitas permainan tim. Selain Modric, El Real juga terpukul akibat cedera yang dialami Gareth Bale.

Luka Modric <br/> Gelandang Real Madrid
Luka Modric

Gelandang Real Madrid

Semua itu terjadi saat Madrid menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, dinihari kemarin. Los Blancos memang menang dengan skor 3-1 berkat gol Sergio Ramos, James Rodriguez dan Cristiano Ronaldo. Kemenangan itu membuat Madrid tetap menempel ketat pemimpin klasemen sementara Barcelona dengan hanya berjarak dua poin.

Khusus bagi Ronaldo, satu golnya itu menjadi gol ke-50 yang dia lesakkan musim ini. Jumlah tersebut menjadikan Ronaldo sebagai satu-satunya pemain yang berhasil melesakkan lebih dari 50 gol selama lima musim beruntun di La Liga. Namun semua catatan manis itu seketika terasa hambar menyusul cedera parah yang dialami Modric.

Modric ditarik keluar pada menit 60 dengan langkah yang tertatih. Sebelumnya, Bale terlebih dulu mengalami cedera saat laga baru berjalan lima menit. Modric dipastikan absen hingga enam pekan atau hingga akhir musim La Liga. Sedangkan Bale diharapkan sudah bisa membela Madrid tengah pekan nanti, pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Cedera yang dialami Modric tentu saja menjadi pukulan paling buruk Pasalnya, dia adalah roh sekaligus sumber kreativitas permainan Madrid musim ini. Keberadaannya menghadirkan ketenangan di lini tengah skuad besutan Carlo Ancelotti. Alur bola ke depan menjadi lebih lancar dan keseimbangan tim lebih terjamin.

Dengan absennya Modric, tim akan kehilangan keseimbangan dan pasokan bola ke depan akan berkurang. Situasi ini membuat Madrid rentan menelan kekalahan saat melakoni lima pertandingan sisa di La Liga. Inilah yang membuat gelandang serang James Rodriguez cemas atas absennya Modric.

’’Kami semua sungguh cemas dengan Modric, tapi saya berharap segalanya baik-baik saja. Jika dia absen itu karena staf medis akan melakukan tes. Luka punya kualitas dan sentuhannya, passing dan kemampuan mencetak gol. Dia pemain yang luar biasa,’’ ungkap Rodriguez. (ish/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan