Model Bandung Resah

CK Bikin Fotografer Geram

fotografer iwang - bandung ekspres
Yuan Firdaus (Iwang)
Aero Photography

BANDUNG – Insiden penusukan yang melibatkan seorang model cantik, Cripsy Noorjamil alias Ayu, menimbulkan kekhawatiran di kalangan model. Salah satunya Kareema Syahab. Perempuan yang tinggal di kawasan Karapitan ini mengaku, sekarang semakin selektif memilih fotografer.

’’Kemarin udah tau beritanya dari temen-temen model. Di media juga. Serem ya, mendingan sekarang cari yang pasti-pasti aja. Yang kenal aja,’’ kata dia kepada Bandung Ekspres kemarin (6/3).

Reema—sapaan akrabnya—selalu memilih fotografer yang dikenal dengan baik. Dia juga sering melibatkan keluarganya, terutama adik dan ibu, untuk memilih tawaran pekerjaan. ’’Kalau baru kenal dua kali atau sekali, nggak akan aku terima job fotonya,’’ ucap perempuan yang memiliki darah Yaman-Palembang ini.

Apalagi, ujarnya, model-model seperti dia yang tidak tergabung dalam agency modeling memang sering mendapat tawaran dari orang baru. Seperti, kenalan saat mengikuti event atau kenalan dari teman. Oleh karena itu, Reema selektif pilih fotografer dan job foto supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. ’’Pokoknya kalau ke lokasi pemotretan, harus ditemani orang terdekat,’’ tandas perempuan berambut keriting itu.

Tindakan penganiayaan yang menimpa Ayu memang membuat warga Bandung geger. Terutama, kalangan model. Sehari setelah Ayu masuk rumah sakit, fotonya yang babak belur tersebar di media dan media sosial teman-temannya. Mereka pula yang menyebarkan pengalaman buruk Ayu kepada rekan masing-masing. Sontak hal ini membuat warga semakin memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya.

Insiden yang menimpa Ayu juga membuat kalangan fotografer asal Bandung geram. Pasalnya, aksi yang dilakukan tersangka berinisial CK itu mencoreng nama baik fotografer. Yuan Firdaus alias Iwang dari komunitas Aero Photography mengatakan, sebaiknya para model berhati-hati jika mendapat tawaran pemotretan dari orang yang baru dikenal. Sebab, para fotografer juga biasanya tidak langsung menawarkan job foto jika belum kenal baik dengan modelnya. ’’Jangan pernah mau terima ajakan dari fotografer jika modelnya belum kenal dengan baik,’’ tegasnya kepada Bandung Ekspres.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan