Misi The Blues Tercapai

[tie_list type=”minus”]Chelsea 1 v Manchester United 0[/tie_list]

LONDON – Pemimpin klasemen Chelsea mengincar kemenangan saat menjamu peringkat tiga Manchester United dalam lanjutan kompetisi Premier League 2014/15, Sabtu (18/4). Misi The Blues tercapai dan tiga angka pun diamankan. MU, yang selalu menang dalam enam laga terakhirnya sebelum ini, tumbang 0-1 dan dipaksa pulang dengan tangan hampa.

Chelsea kalah penguasaan bola, tapi sukses mengemas poin maksimal berkat finishing yang lebih mematikan. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Eden Hazard memanfaatkan operan brilian Oscar di menit 38. Menang, Chelsea makin perkasa di puncak.

Chelsea kehilangan Loic Remy dan Diego Costa yang cedera. Sang manajer Jose Mourinho memasang Didier Drogba sebagai striker tunggal dengan dukungan trio Hazard, Cesc Fabregas dan Oscar di belakangnya.

Sementara itu, di kubu MU, Louis van Gaal tak bisa menurunkan Daley Blind (skorsing), Jonny Evans (skorsing) dan Phil Jones (cedera). Michael Carrick juga absen. Falcao, yang jarang jadi starter, dimainkan sejak menit awal, sedangkan Wayne Rooney bermain lebih dalam bersama Marouane Fellaini. Ashley Young dan Juan Mata tetap diandalkan di sayap, sementara Angel Di Maria dan Robin van Persie duduk di bangku cadangan.

Babak pertama berjalan cukup di luar dugaan. Mourinho sepertinya memberi instruksi agar pasukannya membebaskan MU menguasai bola. Namun, MU tidak dibiarkan begitu saja masuk ke zona berbahaya. Hasilnya, MU mendominasi paruh pertama dengan ball possession mencapai 70 persen.

MU sempat mengancam melalui tembakan Rooney, Luke Shaw dan Ander Herrera, tapi semuanya melenceng dari sasaran. Falcao, yang diandalkan di barisan depan, justru tak melepas satu pun tembakan. Kesulitan menyentuh gawang Chelsea, MU jadi lengah dan dipaksa membayar mahal di menit 38.

Diawali operan back heel Oscar, Hazard melesat menjemput bola, mendribel masuk dari sisi kiri dan menuntaskannya dengan tendangan yang melewati celah kaki David De Gea. Chelsea memimpin lewat shot on target pertama mereka. Didahului sedikit ketegangan antara Falcao dan John Terry, babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan