Meski Yahudi, Bos Facebook Ajak Facebooker Bela Muslim

bandungekspres.co.id – Serangan dan sinisme pada umat Islam menyusul teror di Paris dan penembakan di San Bernardino, California beberapa waktu lalu ternyata mengundang simpati dari bos Facebook, Mark Zuckerberg. Pria Yahudi itu memilih membela umat Islam dari berbagai serangan demi kebebasan dan dunia yang lebih aman dan damai.

“Saya ingin bersuara dalam rangka mendukung muslim di komunitas kita (Facebook, red) di seluruh dunia,” tulis Zuckerberg dalam sebuah postingannya di Facebook, Kamis (10/12).

Menurutnya, aksi teror di Paris memang membuat banyak umat Islam di belahan bumi lainnya harus ikut menanggung efeknya. “Saya hanya bisa membayangkan umat Islam yang ketakutan merasa mereka akan dianiaya karena tindakan orang lain.”

Sebagai Yahudi, Zuckerberg mengaku diajari oleh orang tuanya untuk melawan ketidakadilan. “Sekalipun sebuah serangan tidak menderamu kali ini, serangan pada kebebasan siapa saja berarti menyakiti setiap seorang,” lanjutnya.

Karenanya, Zuckerberg selaku bos Facebook mengajak para Facebooker untuk tetap menerima umat Islam secara terbuka.

“Jika anda Muslim dalam komunitas ini, sebagai pimpinan Facebook, saya ingin anda tahu bahwa anda selalu diterima di sini dan kami akan berupaya melindungi hak-hak anda dan menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi anda,” paparnya.

Zuckerberg juga mengajak 43,7 juta pengikutnya di Facebook agar tidak menyerah pada keadaan. “Kita tak boleh kehilangan harapan. Sepanjang kita bersama-sama dan saling melihat kebaikan masing-masing, kita bisa membangun dunia yang lebih baik bagi semua orang,” pungkasnya. (ara/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan