Menu Buka Puasa Khas Bandung

BANYAK sekali daerah-daerah di Indonesia yang memiliki menu masakan khas bulan Ramadan. Begitu juga dengan Kota Bandung yang terkenal dengan wisata kuliner. Termasuk takjil yang merupakan makanan pembuka puasa di bulan Ramadan.

Surabi Keju
Surabi Keju

Salah satu makanan khas Bandung yang lezat yaitu Surabi Bandung. Makanan sejenis pancake tradisional mini ala Bandung ini cocok dinikmati saat takjil. Surabi terdiri atas dua jenis yaitu manis (dengan siraman saus gula merah) dan asin (dengan toping oncom). ”Jika khawatir perut anda belum siap menerima makanan pedas, tentunya surabi dengan rasa manislah yang disarankan,” ujar juru masak Cafe Tripel Dap kepada wartawan di Jalan Surapati belum lama ini.

Belakangan, bermunculan juga surabi dengan aneka topping dan saus yang modern. Seperti keju, strawberi dan lain-lain. Untuk urusan kesehatan, konsumen tak perlu khawatir. Makanan yang dipanggang di atas tungku ini terbuat dari tepung beras yang kaya akan karbohidrat, vitamin, dan mineral. ”Konsumen pun akan semakin bertenaga dalam menjalankan ibadah shalat tarawih usai melahapnya,” ujarnya. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan