Menanti Caps 173 Miliar

[tie_list type=”minus”]Barcelona vs Getafe[/tie_list]

BARCELONA – Thomas Vermaelen akan serasa jadi pemain baru dalam laga menjamu Getafe, di Camp Nou, dini hari nanti. Karena, laga jornada ke-34 Primera Division nanti diprediksi menjadi caps pertamanya sejak didatangkan La Blaugrana dari Arsenal di awal musim.

Ya, pemain yang akrab dengan sapaan Verminator itu belum pernah memainkan satu pun caps-nya saat diboyong ke Barca. Maklum, Barca membayar transfer fee senilai 8,8 juta Pounds (Rp 173 miliar) hanya untuk mendatangkan pemain cedera. Saat didatangkan, dia sudah mengalami cedera hamstring pasca Piala Dunia, atau Juli tahun lalu.

Cedera tersebut baru pulih pada 1 September, tetapi sebulan kemudian kembali kambuh sampai sekarang. Apabila ditotal, bek kiri timnas Belgia itu sudah makan gaji buta di Barcelona selama 176 hari, atau sudah melewatkan 35 pertandingan di semua ajang musim ini.

Kepastian kembalinya Vermaelen tersebut diungkapkan sendiri oleh Luis Enrique dalam sesi pre match conference, kemarin (27/4). Langsung bermain sebagai starter atau justru memulai dari bench, Enrique masih akan mempertimbangkannya. Termasuk memainkan Adriano Correia.

Karena, di posisi bek kiri Barca sedang lowong menyusul kartu merah Jordi Alba dalam laga derby Catalan kontra Espanyol, akhir pekan lalu (25/4). Opsinya hanya dua opsi itu, Vermaelen atau Adriano. Item kedua yaitu memainkan dari bangku cadangan sepertinya jadi peluang terbesar.

Dilansir dari Goal, Enrique menyebut Vermaelen perlu adaptasi dulu agar langsung setel dengan permainan tim. Comeback-nya dia saja sudah jadi berita bagus. Starter atau dari bench, dia jadi opsi tambahan, yang tentu saja akan membantu kami,” ujarnya. Minus Vermaelen, Alba jadi pilihan utama dalam 25 laga. Sedangkan Adriano delapan laga.

Tanpa Alba, pertahanan Barca diprediksi tidak akan susah payah membendung agresi Azulones, jukukan Getafe. Pasalnya, Getafe bukan tim yang ganas saat berstatus sebagai tim tandang. Dari 16 kali laga tandang, hanya 14 gol dibukukan Babacar Diawara dkk, atau hanya 0,875 gol per laga.

Bandingkan dengan ketangguhan pertahanan Barca selama Primera Division ini di Camp Nou. Barca hanya kebobolan sembilan gol, terendah bersama Valencia dan Sevilla. Tapi, Enrique meminta anak asuhnya tetap menganggap Getafe sebagai lawan tangguh agar tidak selip.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan