Maung Bandung Tak Beruntung

1 Ayeyawady vs Persib 1

YANGON – Konsistensi permainan Persib Bandung akhirnya kembali diuji. Menghadapi Ayeyawady United di Stadion Thuwunna, Yangon Training Center, Myanmar, kemarin sore (11/3), Atep dkk harus merelakan tiga poin yang sudah hampir dibawa pulang. Maung Bandung akhirnya berbagi angka 1-1.

Hasil yang dituai Persib sejatinya sudah bisa dilihat sejak turun minum setelah Atep mencetak gol pada menit ke-45. Di babak pertama, Maung Bandung menunjukkan permainan menekan seperti saat mereka bermain di kandang. Bahkan, di menit ke-14 Vladimir Vujovic sempat mencetak gol. Tetapi, gol tersebut dianulir wasit yang menganggap posisi bek impor tersebut offside.

Setelah ke luar dari ruang ganti, permainan Maung Bandung mulai goyah. Serangan tuan rumah yang mengandalkan mantan pemain Pelita Jaya Edison Fonseca membuat lini bertahan Persib tidak stabil. Puncaknya adalah gol balasan yang dilesakkan Fonseca pada menit ke-58 membuat kedudukan akhirnya imbang hingga laga usai.

Dilihat dari materi pemain yang dimiliki Persib, pelatih mereka, Emral Abus, masih mempercayakan starting eleven yang sama saat mereka mengalahkan New Radiant di Bandung. Tetapi konsistensi permainan Persib di babak kedua memang membuktikan bahwa mereka harus melakukan evaluasi mendalam sebelum menjalani laga ketiga nanti.

Apalagi ISL 2015 juga bakal segera bergulir, akan menjadi berbahaya bagi Persib kalau mereka bermain dengan pattern yang selalu sama. Harus ada variasi yang dilakukan manajemen dan tim pelatih Persib saat menjalani laga-laga selanjutnya. Belum lagi tidak adanya striker asing di skuad Persib saat ini juga menjadi masalah tersendiri bagi tim.

Hanya mengandalkan Tantan sebagai ujung tombak memang membuka asa Persib bisa lebih bagus di pertandingan. Tetapi, di saat kondisi penyerang gempal yang punya daya juang tinggi itu drop, praktis hanya ada Yandi Sofyan, pemain muda yang notabene masih membutuhkan jam terbang di level senior.

Seperti di laga sebelumnya, Yandi pun kemarin hanya bermain di bawah 20 menit akhir pertandingan. Berbeda dari sebelumnya, Yandi tak bisa mencetak satu gol untuk membawa Persib meraih kemenangan kedua. Di sisi tuan rumah, mereka paham betul dalam memanfaatkan tenaga pemain asing mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan