Marquez Selalu Dominan

LOSAIL – Sepanjang latihan bebas sejak hari Jumat hingga Sabtu kemarin, pembalap Repsol Honda Marc Marquez selalu tampil dominan. Juara bertahan MotoGP itu kembali tampil sebagai rider tercepat di sesi ketiga latihan bebas yang berlangsung Sabtu (28/3) dinihari WIB.

marquez - MOTOGP
ISTIMEWA

UNGGULAN TERATAS: Marc Marquez menggeber motornya di Sirkuit Losail, Qatar.

Marquez tampil perkasa dengan menggeber motor RC213V dengan waktu terbaik 1 menit 54,822 detik. Ini menjadi catatan waktu tercepat ketiganya di sirkuit Losail jelang seri perdana MotoGP. Di dua sesi latihan bebas, si “Baby Alien” itu juga sukar ditaklukkan lawan-lawannya. Marquez membabat habis dua sesi sebelumnya.

Di sesi ketiga latihan bebas ini, duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sama sekali tidak memberikan perlawanan ketat kepada Marques. Justru pembalap satelit Honda Cal Crutchlow yang menempel ketat. Pembalap tim CWM LCR Honda itu hanya berselisih 0,096 detik lebih lambat.

Pembalap Ducati Andrea Iannone berhasil menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 54,992 detik. Torehan waktu Ianone lebih cepat 0,002 detik dari pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro. Suzuki yang kembali dari tidur panjangnya layak berharap dari Espargaro yang menjadi juara umum kelas Open musim kemarin. Posisi tercepat kelima diraih rekan setim Marquez, Dani Pedrosa setelah memacu motornya dengan catatan waktu 1 menit 55,024 detik.

Ducati menyetor satu pembalap lagi sebagai yang tercepat di 10 besar setelah Andrea Dovizioso meraih posisi keenam di bawah Pedrosa. Lalu di manakah posisi dua pembalap Yamaha? Nah, di sesi latihan bebas ketiga ini Lorenzo dan Rossi masih tampil di bawah performa terbaiknya.

Keduanya beriringan berada di posisi 8 dan 9. Posisi keduanya hanya lebih baik dari pembalap satelit Yamaha, Pol Espargaro dari tim Tech3. Lorenzo mencatat waktu 1 menit 55,108 detik, sedangkan Rossi hanya berselisih 0,184 detik lebih lambat. Meski Marques merajai sesi latihan bebas GP Qatar, pembalap Spanyol berusia 22 tahun itu tetap bertekad tampil lebih baik lagi di sesi kualifikasi yang hingga berita ini diturunkan masih belum berlangsung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan