Marquez Satu Level di Atas Stoner

KUALA LUMPUR – Jorge Lorenzo memberikan perbandingan kekuatan yang dimiliki rivalnya yakni, Marc Marquez dengan Casey Stoner. Pembalap tim Movistar Yamaha itu menilai bahwa talenta yang dimiliki oleh Marquez berada di atas Stoner.

MOTOGP
UNGGUL: Marquez berada di atas pendahulunya di tim Honda, yakni Stoner. Ini dikatakan pembalap tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo.

Sepanjang musim lalu bergulir, penampilan Marquez memang sangat menjanjikan dengan sukses memenangi 10 seri pertama MotoGP. Hal itu berlanjut di seri-seri selanjutnya, dan akhirnya membuat pembalap berusia 23 tahun sukses mengakhiri musim dengan status juara dunia.

Melihat hal itu, membuat Lorenzo pun memberikan komentarnya mengenai talenta yang dimiliki oleh rivalnya tersebut. Bahkan, pembalap berusia 27 tahun itu memandang kekuatan yang dimiliki Marquez berada di atas pendahulunya di tim Honda, yakni Stoner.

’’Marc merupakan pembalap paling cepat yang pernah saya hadapi di sini (MotoGP). Selain itu, ia juga sangat berani mengambil keputusan di waktu yang sangat tepat,” ucap Lorenzo, seperti dilansir Motorsport, kemarin (5/2).

’’Perbandingannya dengan bakat yang dimiliki Casey? Saya rasa tak adil menunjuk salah satu yang paling cepat diantara keduanya. Mereka merupakan pembalap bertipe yang berbeda di atas motor. Namun, saya akui bahwa memang bakat yang melekat di diri Marc berada satu level di atas Stoner,” tuntas pembalap peraih gelar juara dunia dua kali itu.

Dikutip dari Crash (5/2) Yonny Hernandez yang cedera belum bisa tampil dalam tes resmi MotoGP 2015. Di hari Kamis ini, Andrea Dovizioso berhasil mengalahkan Marquez. Dovizioso berada di posisi kedua dan Marquez yang kemarin di posisi pertama, turun ke posisi ketiga.

Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua mencatatkan waktu 2 menit 0,015 detik atau terpaut 0,052 dari Lorenzo. Marc Marquez, mencatatkan waktu 2 menit 0,146 detik, dalam tes resmi hari kedua MotoGP 2015.

Dilansir dari situs Motogp.com, (5/2) pembalap yang mengikuti tes resmi hari kedua ini berjumlah 28 orang. Berkurang dua orang dari hari kemarin yang menampilkan 30 pembalap. (fmh/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan