Marquez Mulai Pesimistis

[tie_list type=”minus”]Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP[/tie_list]

LONDON – Marc Marquez mulai lempar handuk dalam perburuan gelar juara dunia balapan MotoGP 2015. Pembalap Repsol Honda itu mengaku kesulitan mengejar Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo dan Rossi kini sama-sama memiliki 211 angka. Sementara, Marquez yang berada di posisi ketiga masih tertinggal 52 angka dari dua jagoan Movistar Yamaha tersebut.

”Itu benar-benar jarak yang jauh. Sulit untuk mengejar 52 angka dari satu pembalap. Kini situasinya lebih sulit untuk mengejar 52 poin dari dua pembalap,” terang Marquez belum lama ini.

Marquez mengakui, Rossi dan Lorenzo memiliki performa yang luar biasa dari sebelas seri yang sudah dilangsungkan musim ini. ”Keduanya memiliki kecepatan yang benar-benar bagus seperti yang kita lihat di Brno. Jadi, kini situasinya akan sangat sulit. Namun kami akan melakukan yang terbaik,” tegas Marquez.

Namun, itu bukan berarti Marquez akan menyerah. Bersama tim, dia akan mencari cara agar bisa mengalahkan kedua pebalap tersebut. Meski gagal melanjutkan dua kemenangan beruntun yang didapat di Jerman dan Indianapolis, Marquez tetap senang bisa menyelesaikan balapan dengan berdiri di atas podium.

”Seperti di sini, kami akan mengambil risiko sampai pada batasnya. Seperti saya katakan sebelumnya, Brno merupakan salah satu sirkuit yang sangat sulit buat Honda dan gaya balap saya. Selanjutnya kami akan ke sirkuit yang seharusnya lebih baik, tetapi Jorge juga kuat di Silverstone (Inggris),” kata Juara Dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut. GP Inggris akan berlangsung 28-30 Agustus.

Untuk itu, di sisa musim ini Marquez hanya ingin berjuang maksimal, sambil mencari-cari kelemahan di motornya sehingga bisa kembali tampil sebagai penantang juara pada musim depan. (jpnn/bbs/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan