Marquez Bakal Lanjutkan Tren Kemenangan

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez ingin melanjutkan momentum kemenangannya dengan meraih gelar juara kedua beruntun di seri berikutnya, Grand Prix Malaysia akhir pekan ini.

Pebalap dari tim Repsol Honda yang sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar juara dunianya musim ini tersebut sebelumnya berhasil mencuri kemenangan dari tangan Jorge Lorenzo di lap terakhir GP Australia. Pertempuran sengit di Philipp Island juga melibatkan dua pebalap lainnya yaitu Valentino Rossi dan juga Andrea Iannone dari tim Ducati. Iannone akhirnay berhasil memenangi duel dengan Rossi untuk posisi ketiga sehingga jarak dengan Lorenzo pun terpaksa terpangkas jadi sebelas poin lagi.

Marquez yang duduk di peringkat ketiga klasemen pebalap, bisa jadi faktor penentu siapa yang akan jadi juara dunia musim ini. ’’Setelah kemenangan yang indah di Australia, kami langsung menuju Malaysia dan berharap bisa melanjutkan tren kemenangan ini buat Honda untuk mengakhiri musim dengan indah,” kata Marquez.

’’Kami melakukan banyak tes di Sepang dan ini adalah sirkuit yang benar-benar membuat saya enjoy serta pas dengan karakter motor kami. Seperti biasa, kami harus mencari setingan terbaik, terutama di bagian rem jadi kami bisa bisa tampil baik di hari Jumat dan Sabtu untuk persiapan balapan hari Mingunya,” pungkas Marquez.

Sementara itu, nama Forward Racing akan segera hilang dari daftar peserta tim di balapan MotoGP musim depan. Tim yang musim ini bekerjasama dengan Yamaha tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meninggalkan MotoGP setelah musim ini berakhir.

Keputusan itu diambil setelah Forward Racing mencapai kesepakatan dengan MV Agusta, pabrikan mesin asal Italia untuk tampil di balapan World Superbika (WSBK) serta Wolrd Supersport Champhionship musim depan.

Kepindahan Forward Racing berarti mengakhiri penampilannya di ajang balap kuda besi paling bergengsi yang sudah berlangsung empat tahun. Namun bos tim Forward Racing, Giovanni Cuzari menegaskan bahwa ia akan kembali berusaha untuk membawa timnya tampil lagi di MotoGP suatu saat nanti.

’’MV Agusta menghadirkan sebuah kerjasama dengan pabrikan mesin Italia terbaik dan kolaborasi ini jelas akan jadi hal yang hebat yang menjanjikan peluang lebih besar untuk keduanya memuncaki klasemen WSBK serta pada prosesnya nanti kembali ke MotoGP,” kata Cuzari seperti dilansir dari MCN.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan