Margahayuland Bangun Tiga Tower

Total Investasi Mencapai Rp 1,4 Triliun

BANDUNG – Margahayuland Development membangun kawasan terintegrasi di Kota Bandung bagian timur dan selatan, Newton The Hybrid Park dengan nilai investasi Rp 1,5 trilun. Kawasan terpadu ini untuk mendukung pemerataan pembangunan di Kota Bandung, wilayah timur dan selatan yang dianggap memiliki potensi sama besar dengan kawasan utara dan tengah.

General Manager (GM) Proyek Wilayah Bandung Margahayuland Development Ahmad Muntaha menyebut langkah ini selaras dengan imbauan Pemkot Bandung.

Proyek yang berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu ini dibangun di atas lahan seluas 31 ribu meter persegi. Newton Hybrid Park terdiri dari dua tower apartemen dan satu tower untuk hotel dengan total hunian 1020 unit. Selain itu, ada pula proyek Apartemen Metropenthouse yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta. Proyek ini menghabiskan investasi sebesar Rp700 miliar untuk 338 unit apartemen.

”Kami harap kedua proyek yang sedang digarap ini bisa membantu mengatasi dampak kepadatan kota seperti kemacetan dan ketersediaan lahan,” kata Ahmad. Menurut dia, potensi bisnis properti di Bandung masih sangat besar. Berdasarkan data Bank Indonesia (BI) yang dicatat Margahayuland, pertumbuhan pasokan properti komersial di wilayah Bandung terus meningkat. Pada kuartal IV 2014, angka pasokannya 10,1 persen lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di 2013.

Untuk sektor apartemen, penjualan di Bandung tumbuh rata-rata 0,9 persen dalam hitungan triwulan, dan 5,31 persen dalam setahun. Begitu pula dengan tingkat hunian kamar hotel di Bandung. Pada kuartal II/2014 tingkat hunian kamar hotel berada di angka 80,01 persen. Nominal tersebut meningkat dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya yang berada di angka 79,18 persen. Sedangkan rata-rata lama tamu menginap di Bandung adalah 1,62 hari. Tingginya kebutuhan hunian di wilayah Bandung juga terlihat dari pertumbuhan pasokan dan tarif kamar hotel.

”Pembangunan properti tumbuh sangat menjanjikan di Bandung, baik untuk investasi maupun hunian. Karena itu kami berani membangun apartemen sekaligus hotel di Newton Hybrid Park ini,” ucapnya. Geliat pembangunan di Bandung praktis membuat para peritel nasional ramai mengincar kawasan ibu kota Jawa Barat ini. Meski begitu, Margahayuland optimistis persaingan di bisnis properti Bandung akan tetap sehat bahkan saling mendukung.

Tinggalkan Balasan