Manor Rekrut Pendekar F1

SETELAH Monaco 2014, Manor yang dulu bernama Marussia belum pernah lagi mengoleksi satupun poin. Jelang pertengahan musim 2015 sejumlah langkah perombakan diambil untuk membangun kembali sebuah tim yang kuat.

Yang mutakhir adalah direkrutnya seorang tokoh penting penuh pengalaman di dunia Formula 1 sekaligus mantan Direktur Teknik Mercedes, Bob Bell. Pria 59 tahun yang mundur dari Mercedes awal tahun lalu itu kini didapuk sebagai konsultan teknis tim yang bermarkas di Donnington, Inggris tersebut.

Langkah Bell ini mengikuti jejak mantan koleganya saat masih bekerja sama di Renault Pat Symonds. Symonds juga menjabat konsultan teknik di Manor sebelum akhirnya pindah ke Williams awal musim ini.

Manor juga merekrut sejumlah pendekar lain untuk mengisi kursi staf permanennya. Luca Furbatto, yang menghabiskan 10 tahun bersama McLaren dan terakhir kali menjabat kepala desainer Toro Rosso juga bergabung dengan Manor sebagai direktur desain. Dia langsung bertanggung jawab kepada Direktur Teknis John McQuilliam.

Menambah daftar rekonstruksi jajaran teknis Manor, mantan Head of Engineering Caterham Gianluca Pisanello juga ditarik sebagai kepada mekanik. Dulu Pisanello juga pernah menjadi sosok penting di tim Toyota F1.

Dengan tim baru yang terbentuk dan saat ini sudah mulai bekerja, diprediksi dampaknya baru akan tampak setelah jedah musim nanti. Apalagi hingga kini tim sedang mempersiapkan lahirnya mobil generasi terbaru lantaran selama enam seri pembuka mereka masih menurunkan mobil lama yang dimodifikasi untuk menyesuaikan dengan regulasi.

Team Principal Manor John Booth pernah mengatakan bahwa mobil baru tersebut belum akan muncul hingga Agustus 2015 usai jeda musim panas. ’’Dengan datang terlambat di Formula 1 musim 2015, target Agustus tersebut sudah sangat agresif. Dan tentu butuh banyak pengorbanan untuk mencapainya,’’ ujar Booth seperti dilansir Autosport. (cak/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan