Malam Penghakiman Carlo Ancelotti

MASA depan Carlo Ancelotti akan ditentukan oleh hasil laga Real Madrid kontra Juventus dinihari nanti. Don Carlo sangat mungkin dipecat bila timnya kalah dari Juventus dan tersingkir dari Liga Champions. Sebaliknya, karir Ancelotti di Santiago Bernabeu bisa terus berlanjut jika sukses membawa El Real bermain hingga partai final di Berlin.

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

Ancelotti belakangan ini memang dalam sorotan serius. Setelah berhasil mempersembahkan La Decima musim lalu, Ancelotti yang diharapkan bisa membawa Madrid merebut trofi La Liga musim ini justru memberikan hasil mengecewakan. Kans El Real merebut La Liga semakin mustahil akibat hasil imbang 2-2 dengan Valencia, akhir pekan lalu.

Di Copa del Rey Madrid juga tersingkir. Dan, jika kembali tersingkir di Liga Champions, Los Blancos dipastikan akan menutup musim tanpa trofi apapun. Jelas itu akan mencoreng gengsi klub sebesar Madrid. Terlebih, di awal musim manajemen sudah mengeluarkan puluhan juta euro untuk mendatangkan pemain bintang seperti James Rodriguez dan Toni Kroos.

Satu-satunya cara menyelamatkan masa depannya di Santiago Bernabeu hanyalah membawa El Real mempertahankan trofi Liga Champions. Jika itu gagal, pihak manajemen tentu tak akan memaafkan Ancelotti. Isu pemecatan Ancelotti bahkan sudah mulai didengungkan oleh sejumlah media massa.

Jurnalis terkemuka Spanyol, Guilem Balague kemarin yakin bahwa Jurgen Klopp akan menjadi pelatih Madrid musim depan jika Ancelotti gagal membawa timnya mempertahankan trofi Liga Champions. ’’Jika Real tersingkir, tak akan ada Ancelotti musim depan. Yang ada ialah pilihan antara pelatih-pelatih yang tersedia dan itu bukan pilihan mudah,’’ kata Balague kepada Sky Sport News.

’’Buat saya, solusinya manajemen akan memilih Jurgen Klopp. Klopp memang tidak bisa berbahasa Spanyol, tapi itu bukan masalah besar di sini. Klopp menawarkan kerja kolektif dan permainan langsung yang disukai fans,’’ imbuh Balague.

Sementara itu, salah satu media ternama di kota Milan, Mediaset melaporkan bahwa Ancelotti telah melakukan pertemuan rahasia dengan CEO AC Mila Adriano Galliani. Pertemuan itu membahas kemungkinan Ancelotti kembali membesut Milan pada musim depan, seandainya dia dipecat oleh Madrid.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan