Made tak Paksa Anak Jadi Pesepakbola

I Made Wirawan mengaku tidak akan memaksa putranya, Putu Ranveer Abhinava untuk mengikuti jejak sebagai pemain sepakbola. Penjaga gawang Persib selama tiga musim ini membebaskan anaknya untuk menentukan masa depan.

I Made Wirawan
I Made Wirawan
Kiper Persib Bandung

Pria asal Bali ini mengaku, dirinya bukan berasal dari keluarga pesepakbola, bahkan sempat tidak mendapat restu dari orang tua untuk bermain bola. Namun akhirnya keluarga  mengizinkan untuk meniti karier sebagai pemain professional.

Dia ingin, putra pertama buah pernikahannya dengan Rucika Kalra ini dapat berkarier sesuai dengan cita-cita dan bakat yang dimiliki. Tidak harus mengikuti jejaknya menjadi seorang pesepakbola profesional.

”Kita masih melihat bakatnya, belum tahu kedepan berkarier di mana. Kita sebagai orang tua akan mendukung selama itu baik. Kita akan arahkan sesuai minat dan bakatnya. Jadi apa yang ingin ia lakukan, pasti saya dukung,” kata pemain yang juga membela Tim Nasional Indonesia ini.

Menurutnya, saat ini Ranveer memang sudah terlihat senang bermain bola. Sesekali dia pun sempat asyik bermain bola sambil menemani latihan Made. Tapi, anaknya ini pun menyukai tari-tarian. Saat mendengarkan musik, dia akan refleks menari.

”Mungkin karena di rumah sering mendengar musik dan juga istri kan  senang menari ditambah di Bali juga identik dengan seni tari. Mungkin itu ia jadi senang menari. Tapi kalau ditanya cita-cita ia pingin jadi pilot. Dia senang naik pesawat, tapi namanya juga anak dua tahun, kita aminkan saja dan mendukung yang terbaik buat anak,” ucapnya.

Di tengah suasana sepakbola yang kacau saat ini, Made mencoba mengambil sisi positif. Ia mengaku punya banyak waktu bersama buah hatinya di mana saat kompetisi sering ditinggal bersama sang istri. Hari- hari setelah tidak adanya kompetisi pun, Made lebih banyak menghabiskan waktu dengan anaknya.

”Ya sambil latihan sendiri saja di rumah. Jogging-jogging, paling sisanya main sama anak,” ucapnya. (pci/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan