Luis Enrique Kembali Pede

Barcelona 5  v Elche 0

BARCELONA – Luis Enrique menghadapi tekanan yang begitu hebat ketika Barcelona dikalahkan Real Sociedad Minggu lalu (4/1).  Tekanan makin kuat setelah entrenador Barcelona tersebut diisukan bersitegang dengan Lionel Messi. Namun, kemenangan telak 5-0 (3-0) atas Elche di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey kemarin, membuat Enrique kembali pede alias percaya diri. Sebab, kemenangan telak di Camp Nou tersebut tak hanya memperbesar peluang Barcelona untuk melangkah ke babak delapan besar. Namun, kemenangan itu dianggap bisa mengembalikan dukungan fans Barca-julukan Barcelona.

”Saya yakin fans masih mendukung kami. Saya tak tahu apakah saya naif atau terlalu sering mendengar omongan wartawan. Namun, saat saya berada di jalanan, saya masih melihat optimisme itu,” papar Enrique kepada Football Espana.

”Sikap pemain juga positif. Saya tak berpikir kalau fans melihat pemain menjadi apatis atau kurang komitmen dan ambisi,” ujarnya.

Lionel Messi dan Neymar yang menjadi cadangan pada laga Minggu lalu (4/1), kembali diturunkan sebagai starter. Hasilnya cukup positif. Neymar langsung memborong dua gol pada menit ke-35 dan 60. Messi juga menyumbang gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-45.  Dua gol lainnya dilesakkan Luis Suarez, 40, dan Jordi Alba, 56.

Keputusan memainkan Messi seolah menjadi jawaban bagi Enrique bahwa dia tak punya masalah dengan pemain timnas Argentina itu. Ini setelah dia diisukan tak pernah bicara dengan Messi dalam tiga bulan terakhir. ”Apakah saya bicara dengan Messi? Saya akan katakan apa yang sudah saya katakan kemarin. Saya berbicara dengan semua pemain setiap pekan,” papar mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu.

Neymar yang ditemui wartawan setelah pertandingan, juga menolak berkomentar soal isu ketegangan di kamar ganti Barcelona. ”Saya tidak akan berbicara tentang apa yang terjadi di kamar  ganti. Semua itu adalah masalah personal kami,” tandas Neymar.

”Saya sangat bahagia dengan hasil pertandingan ini, kami menjalani laga yang bagus. Lewat gol yang kami cetak, kami sudah melangkah maju. Kami harus mengulang performa ini ketika menghadapi Atletico Madrid nanti,” tuturnya. (bas/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan