LPSE KBB Baru Melalukan Tahap Evaluasi

[tie_list type=”heart”]Hasil Lelang Diumumkan Minggu Depan[/tie_list]
NGAMPRAH – Kepala Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bandung Barat Hendra Trismayadi membantah mengumumankan hasil tender 76 paket pada Jumat (26/6) lalu. Menurtnya, hasil lelang tender akan dumumkan sekitar satu hingga dua minggu kedepan.
”Hasil penetapan memenang mungkin akan diumumkan, tapi kira-kira satu atau dua minggu lagi. Saat ini masih dalam proses evaluasi penawaran harga,” ucapnya kepada Bandung Bandung Ekspres, belum lama ini.
Dia menambahkan, penetapan hasil pengumuman yang sudah pasti akan didapat pada dua hari lagi. Menurut peraturan Presiden nomer 14 tahun 2015 tentang terdapat 11 tahapan yaitu, pembangunan, pendaftaran dan download dokumen pengadaan, pemberian penjelasan, upload dokumen penawaran, evaluasi administrasi, evaluasi teknis, evaluasi harga, penilaian dan pembuktian kualifikasi, penetapan pemenang, pengumuman pemenang, masa sanggang, surat penunjukan penetapan penyedia barang dan jasa, terakhir penandatangan kontrak.
Dia mengatakan, saat ini baru dalam tahap evaluasi administrasi. Pada Selasa (30/6) nanti baru dalam tahap penilaian dan pembuktian kualifikasi.
”Untuk penetapan pemenang masih dalam proses yang sangat panjang. Untuk penetapan pemenang pihak LPSE akan mengumumkan paling cepat pada hari Kamis (2/7),” tambahnya.
Pada awal Juli sudah dalam pelaksanaan surat penetapan penunjukan penetapan penyedia barang dan saja yang akan dikeluarkan oleh pejabat pembuat komitmen. Kelompok Kerja akan bekerja setelah penetapan pemenang.
Di website LPSE Bandung Barat semua proses lelang sudah terbuka. Bahkan sampai dimana prosesnya sudah lengkap. Proses lelang yang ada di LPSE sekarang fokus dalam perbaikan jalan di Bandung Barat.
”Hal tersebut sebagaimana intruksi Bupati yang ingin menyelesaikan perbaikan jalan pada tahun ini. Sehingga, LPSE bekerja sama dengan Dinas Bina Marga yang ada di Bandung Barar,” ucapnya.
Setelah Bandung Ekspres melakukan pengecekan website LPSE Bandung Barat, pengumuman pemenang untuk kategori pekerja kontruksi akan diumumkan pada Selasa (30/6). Terdapat 21 tender perbaikan jalan yang akan diumumkan pemenangkan pada hari Selasa besok.
Dari 21 tender perbaikan jalan terdapat 20-27 perusahaan yang pengikuti di satu tender saja. Untuk paling rendah harga tender perbaikan jalan di Bandung Barat yaitu Rp 499,18 juta yaitu PLJ17-Peningkatan jalan Cilumber-Cikole. Sementara harga tender paling tinggi yakni PLJ1-Pembangunan Jalan Puarabaya-Jati-Saguling yang memakan harga senilai Rp 23,7 miliyar. Pada 21 proyek perbaikan jalan tersebut, dilakukan dengan metode pasca kualifikasi satu file dengan sistem gugur. (mg5/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan