Lorenzo Sempat Was-Was

[tie_list type=”minus”]Merasa Terancam dengan Kecepatan Rossi[/tie_list]

LE MANS – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo terlihat begitu dominan saat menjuarai serie MotoGP Prancis 2015 di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5). Namun, siapa sangka dia sempat was-was saat rekan setimnya tiba di belakang menunggunya melakukan kesalahan.

ISTIMEWA AKRAB: Duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tengah berbincang pada sela-sela latihan, belum lama ini.
ISTIMEWA

AKRAB: Duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tengah berbincang pada sela-sela latihan, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo berhasil memetik kemenangan beruntun di Jerez dan Le Mans. Khusus di Le Mans, dia terlihat mendominasi sejak tikungan pertama. Bahkan dirinya sempat unggul 1,8 detik dari peringkat kedua yang dihuni Andrea Dovizioso, sebelum disalip Valentino Rossi.

Saat The Doctor menyalip Dovi, momen tersebut dijadikan Lorenzo sebagai sumber masalah dan mengancam posisinya sebagai pemimpin race. Melihat kondisi itu, dia langsung menggeber motor miliknya menjauh dari kejaran Rossi.

’’Setelah unggul 1,8 detik saya tenang saja. Masalah datang di pertengahan balapan saat Rossi tiba di tempat kedua. Dia terlihat terus bertambah cepat dan membuat saya untuk memacu motor, melakukan pengereman telat, dan dengan agresi yang lebih saat melahap belokan,’’ kata Lorenzo, seperti dilaporkan Crash Selasa (19/5).

Lebih lanjut, pemilik julukan X Fuera itu menilai performa tim Yamaha secara keseluruhan sangat baik di awal musim ini, khususnya di dua serie terakhir. Dia pun menyebut persaingan dengan Rossi akan semakin sengit di serie selanjutnya.

’’Kami tampil bagus di dua race terakhir, tim telah melakukan pekerjan dengan sangat baik. Tetapi Rossi memulai musim dengan bagus. Dia terlihat selalu mengalami masalah di kualifikasi, namun saat balapan terlihat berbeda,’’ imbuhnya.

’’Jadi, memangkas jarak dengannya di puncak klasemen akan sangat sulit, dan seperti akan terus begini hingga musim berakhir,’’ pungkas rider asal Spanyol itu. (fap/okz/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan