Lorenzo Kembali Buru Rekor Juara

PEMBALAP Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, mendapatkan motivasi tambahan pada balapan di Sirkuit Catalunya, akhir pekan nanti ketika coba melewati pencapaian legenda Italia.

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

Lorenzo yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memesan tiga podium teratas dalam beberapa balapan terakhir, tengah memburu melewati rekor Giacomo Agostini. Sebelumnya kemenangan di Mugello, telah membawa Lorenzo setara dengan Agostini lewat 88 podium yang telah diraihnya sejak naik ke kelas utama MotoGP.

Sejak naik ke kelas utama pada 2008 lalu, Lorenzo memang langsung mencuri perhatian sebagai pembalap muda potensial. Total pembalap asal Spanyol itu telah mengoleksi kemenangan yang sama di kelas dunia dengan delapan kali juara dunia, Giacomo Agostini asal Italia. Sementara itu kemenangan di Grand Prix Italia sebelumnya membuat Lorenzo telah mengoleksi 36 kali berada di podium pertama pada kelas utama MotoGP.

Bila melihat catatan kemenangan di podium teratas, Lorenzo masih terpaut jauh dari rekor Agostini dengan koleksi 68 kali berada di podium pertama. Paling dekat Lorenzo hanya terpaut satu kali kemenangan dengan Mike Hailwood yang pernah menjadi juara dunia empat kali di kelas 500cc. Sempat kesulitan musim lalu, Lorenzo kini kembali ke performa terbaiknya dengan menemani Valentino Rossi sebagai pembalap Movistar Yamaha yang menempati dua teratas di klasemen pembalap MotoGP musim ini.

Lorenzo sendiri baru empat kali menang di sirkuit Catalunya ketika turun di kelas premier. Kemenangan terakhirnya datang dua tahun lalu, ketika dia mengakhiri musim di tempat kedua, di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Akhir pekan ini, Sirkuit Catalunya akan kembali jadi saksi ketangkasan Lorenzo untuk mengejar selisih empat poin di belakang Rossi pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2015. (snd/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan