Lorenzo Incar Kemenangan Ketiga Beruntun

DUA kemenangan beruntun yang dibukukan, seolah menjadi penegasan bahwa Jorge Lorenzo makin menunjukkan kekuatannya. Kini, Lorenzo ingin melanjutkan momentum itu dengan mengincar kemenangan ketiga beruntunnya di Mugello.

Lorenzo
Istimewa

OPTIMISTIS: Mugello menjadi trek ketiga yang diincar Jorge Lorenzo untuk meraih kemenangan beruntun ketiganya musim ini.

Setelah gagal naik podium di tiga seri pertama, Lorenzo tampil sebagai yang terbaik di dua seri terakhir. Rider Movistar Yamaha itu berturut-turut menempati podium teratas di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis.

Di Jerez, Lorenzo yang start terdepan melaju mulus hingga akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Penampilan solid kembali ditunjukkan oleh Lorenzo di Le Mans dengan menjadi juara meski start dari urutan ketiga.

Hasil-hasil itu menyuntikkan rasa optimisme kepada Lorenzo bahwa kondisinya sedang sangat bagus. Momentum tersebut ingin dia jaga di MotoGP Italia akhir pekan ini.

’’Le Mans adalah penegasan bahwa saya merasa makin kuat dan bahwa saya dalam kondisi yang luar biasa. Meraih kemenangan kedua secara beruntun sangat penting bagi saya dan tim untuk memastikan bahwa yang terjadi di Jerez bukan kebetulan semata,’’ ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

Dia menambahkan, Dd Le Mans dia punya kecepatan dan ritme untuk meraih kemenangan. ’’YZR-M1 adalah tunggangan yang bagus dan memberi saya kesempatan untuk membalap dengan cara yang saya suka,’’ tambah dia.

Dia juga memuji kekuatan timnya beserta tunnggangannya di Le Mans. ’’Kami melakukan pekerjaan yang sempurna di sepanjang akhir pekan, seperti di Jerez, dan sekarang kami tidak sabar untuk membalap lagi di Mugello,’’ tuturnya.

’’Treknya mungkin adalah salah satu favorit saya di MotoGP jadi saya bersemangat membalap di sana. Di masa lalu saya mendapat banyak kemenangan di Mugello dan ini adalah sirkuit yang cocok baik untuk saya maupun YZR-M1,’’ imbuhnya.

Lorenzo juga mengaku tertantang untuk menaklukkan trek tersebut. ’’Itu punya banyak sektor menanjak dan menurun, tikungan kecepatan tinggi yang panjang seperti Arrabbiata 1 dan 2. Saya akan coba berjuang lagi untuk podium di sini dan menjaga momentum bagus ini,’’ imbuhnya. (det/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan