Lorenzo Hattrick, Marquez Apes

[tie_list type=”minus”]Rossi Kukuh di Puncak Klasemen[/tie_list]

MUGELLO – Yamaha tampil gemilang dengan menempatkan dua pebalapnya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di podium. Sementara itu, juara bertahan Marc Marquez harus menerima nasib apes, karena terjatuh di lap-lap terakhir.

Lorenzo sendiri sangat mendominasi balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, kemarin (31/5) malam. Memimpin sejak lap pertama, meski bukan dari pole position, Lorenzo mantap menggeber tunggangannya. Lorenzo tampil sebagai juara di seri keenam musim ini sekaligus mencetak hattrick setelah memenangi seri di Sirkuit Jerez dan Le Mans.

Pertempuran sesungguhnya dalam race ini justru terjadi di belakang Lorenzo. Pembalap Ducati Andrea Iannone mendapat tekanan keras dari Valentino Rossi, bahkan termasuk dari Marc Marquez sebelum akhirnya Marquez jatuh di enam lap terakhir.

Iannone akhirnya mempertahankan posisi kedua, namun yang menjadi lakon atau bintang lapangan justru Rossi. Sepanjang balapan, Rossi paling sering mendapat tepuk tangan karena aksi-aksinya yang memukau.

Ya, The Doctor sempat tercecer di posisi kesembilan saat start, namun perlahan dia menyodok ke depan menyalip pembalap lain. Bahkan, dirinya sempat menyalip si ’Baby Alien’ Marquez.

Dengan hasil ini, Lorenzo memangkas jaraknya dengan Rossi di pucuk klasemen. Lorenzo kini mengoleksi 112 poin, terpaut enam poin saja dari Rossi. Dovizioso di urutan ketiga dengan 83 poin, unggul dua angka dari Iannone dan Marquez di urutan kelima dengan 69 poin.

Dengan berada di posisi ketiga, itu juga berarti Rossi selalu naik podium dalam enam seri sejauh ini. Di klasemen sementara, Rossi juga masih memimpin dengan 118 poin, diikuti Lorenzo (112) dan Andrea Dovizioso (83). (adk/vil)

[divider style=”dotted” top=”20″ bottom=”20″]

Hasil MotoGP Italia Seri Mugello (10 Besar)

1 Jorge LORENZO 41:39.173

  1. Andrea IANNONE +5.563
  2. Valentino ROSSI +6.661
  3. Dani PEDROSA +9.978
  4. Bradley SMITH +15.284
  5. Pol ESPARGARO +15.665
  6. Maverick VINALES +23.805
  7. Michele PIRRO +29.152
  8. Danilo PETRUCCI +32.008
  9. Yonny HERNANDEZ +34.571

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan