Lorenzo: Friksi Pasti Terjadi

JORGE Lorenzo tak menampik persaingan dengan rekan set­imnya, Valentino Rossi tak bisa dihindari, bahkan berpotensi besar melahirkan friksi. ”Di masa depan bila sesuatu terjadi maka sudah pasti bisa ada friksi di antara kami, hubungan yang ada sekarang bisa saja berubah. Tapi aku tidak percaya akan seburuk di masa lalu,” kata Lorenzo dikutip Crash.

Lorenzo
Jorge Lorenzo

Persaingan antara dwi rider andalan Movistars Yamaha itu akan jadi salah satu sajian paling menarik pada gelaran balapan MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan ini.

Keduanya saat ini mengoleksi poin sama, yakni 211, dan be­rada di posisi teratas klasemen sementara. Mereka unggul 52 poin atas pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di urutan ke­tiga.

Dengan posisi itu wajar bila hubungan Lorenzo dan Rossi. X-Fuera-julukan Lorenzo merupakan ancaman besar bagi Rossi dia pernah tiga kali juara di Sirkuit Silverstone, sejak turun di kelas MotoGP. Akhir pekan ini, dia jadi salah satu penantang terkuat untuk kembali meraih kemenangan di sirkuit sepanjang 5,9 kilometer itu.

”Silverstone merupakan salah satu sirkuit favorit saya dalam kalender dan kita lihat apakah saya masih akan menyukainya pada akhir pekan ini,” ujar Lorenzo.

Pebalap 28 tahun ini datang ke Silverstone dengan bekal lima kemenangan yang sudah didapat musim ini, termasuk pada seri terakhir di Sirkuit Brno, Ceko, 16 Agustus lalu.

”Saya senang bisa menang lagi di Brno. Kali terakhir saya menang di sana pada 2010. Saya rasa ini juga penting bagi Yamaha karena bisa kembali ke podium setelah lima tahun,” pungkasnya. (jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan