Lomba Foto KAA Diapresiasi Muri

BANDUNG WETAN – Lomba foto #WonderfulKAA yang diadakan oleh Panitia Parade dan Karnival 2015 Bandung serta PT Telkom Indonesia menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Yakni, dalam kategori lomba foto secara online dengan partisipasi penilai terbanyak.

Pengibaran Bendera KAA
FAJRI ACHMAD NF/BANDUNG EKSPRES

MOMEN SEJARAH: Sejumlah anggota pramuka mengibarkan bendera negara-negara peserta KAA.

Penghargaan diserahkan oleh Senior Manager Muri Yusuf Ngandri kepada PT Telkom, Pemerintah Kota Bandung, Panitia Parade dan Karnival 2015 Bandung dan Ardan Radio sebagai media partner. Penghargaan diserahkan di sela-sela acara pengumuman pemenang Kontes Foto #WonderfulKAA, di Bandung, kemarin (12/5).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, seluruh foto yang dikirim peserta dalam kontes tersebut merupakan cerminan sejarah yang merekam berbagai keceriaan warga Bandung dalam menyambut acara Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA). ’’Saya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kontes foto ini yang berlangsung lancar. Dan saya takjub dengan hasil foto-foto warga yang diikut sertakan dalam kontes ini,’’ kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, pihak panitia dan PT Telkom Indonesia menyerahkan album 1.000 foto terbaik kepada Wali Kota Bandung. Executive General Manajer Telkom Digital Business, Achmad Sugiarto, mengatakan sebanyak 1.000 dari 2.252 foto yang diunggah di kaa2015.ucontest.info telah dipilih dan akan dijadikan konten buku digital.

’’Kemudian foto tersebut akan dipublikasikan melalui platform buku digital Indonesia Qbaca dan kami serahkan kepada Wali Kota Bandung untuk menjadi buku yang mengandung nilai sejarah Indonesia dan dunia,’’ kata Achmad.

Dia mengatakan, kontes foto yang diselenggarakan selama 10 hari dari 20-30 April 2015 lalu ini ‘di-review’ oleh lebih dari 230 netizen yang juga menjadi juri foto dengan melakukan voting foto yang disukainya. ’’Ini merupakan rekor tersendiri di Indonesia, sehingga Muri memberikan apresiasi tersebut dalam bentuk rekor Muri,’’ kata dia.

Sementara itu, pemenang juara I kontes foto #WonderfulKAA 2015 Raiyani Muharrachman sempat tidak menyangka bahwa foto dirinya bertajuk “Sang Wali Kota” bisa keluar sebagai juara pertama. ’’Senang tentunya dan nggak menyangka karena foto ini diambil saat Pak Wali Kota Bandung setelah kegiatan KAA,” kata Raiyani yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga namun hobi memotret. (ant/tam)

Tinggalkan Balasan