Lelang Lukisan Raksasa Untuk Korban Kelaparan

[tie_list type=”minus”]Sibuknya Iker Casillas Mengelola Iker Casillas Foundation [/tie_list]

Banyak pesepak bola yang aktif dalam aksi sosialnya. Sebut saja mantan kapten timnas Inggris dan gelandang Real Madrid, David Beckham dengan yayasan amalnya “7” atau penyerang Chelsea Didier Drogba dengan The Didier Drogba Foundation-nya. Penjaga gawang Real, Iker Casillas pun juga ikut aktif dengan Iker Casillas Foundation.

[divider style=”dotted” top=”20″ bottom=”20″]

casillas
ISTIMEWA

DERMAWAN: Selain piawai di lini pertahanan, Casillas juga sangat dermawan

SEPEKAN terakhir, Iker Casillas disibukkan dengan perjuangannya mendapatkan tempat utama di bawah mistar Real Madrid. Sempat terbuang dari starter Los Blancos dalam laga kontra Almeria (30/4), Casillas kembali mendapatkan tempat utama ketika Real mampu menekuk tuan rumah Sevilla 3-2 di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Minggu dini hari kemarin (3/5).

Namun, di balik kesibukannya itu, penjaga gawang berusia 33 tahun itu tidak melupakan pekerjaan mulia yang dia kerjakan di luar arena. Badan amal yang dia bentuk pada 2013 lalu, yang bernama Iker Casillas Foundation tidak sampai vakum karena dia korbankan untuk membela Real.

Buktinya, sebelum pertandingan melawan Sevilla lalu, Casillas melelang lukisan raksasa yang bergambar potret dirinya. Kabar tersebut seperti yang diberitakan di Daily Mail. Di dalam akun Facebook pribadi miliknya, Casillas menunjukkan rekaman video bagaimana lukisan raksasanya dibuat.

Tentu saja bukan dia sendiri yang melukisnya, melainkan tim yang dibawahi badan amal miliknya. Dalam gambar tersebut, Casillas dirupakan seperti Dewi Durga dalam mitologi Hindu yang mempunyai tangan banyak. Sepasang tangan memegang bola, sepasang lagi diangkat seperti gerakan hendak menahan serangan lawan.

Proyek amal tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara Iker Casillas Foundation dengan salah satu pabrikan mobil Korsel, Hyundai. Rencananya, hasil dari lelang lukisan itu akan disumbangkan ke negara-negara dunia ketiga di Afrika yang dilanda bencana kelaparan.

Lelang lukisan raksasa hanya sebagian kecil dari pekerjaan mulia penjaga gawang senior di timnas Spanyol tersebut. Ada banyak kegiatan amal lainnya yang dijalankan kekasih dari presenter televisi Spanyol, Sara Carbonero itu. Rekan sesama penggawa Real seperti Fabio Cannavaro, kiper Chelsea Thibaut Courtois dan petenis Rafael Nadal menjadi partner amal setia Casillas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan